Akbar, Ibnu (2022) gle PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING BERBANTUANMEDIA ADOBE ANIMATE CC TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PEKERJAAN DASAR TEKNIK OTOMOTIF (PDTO) KELAS X TEKNIK BISNIS SEPEDA MOTOR (TBSM) DI SMKS MANDIRI PERCUT SEI TUAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 5152122003 COVER.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
2. NIM. 5152122003 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM. 5152122003 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (572kB) | Preview
4. NIM. 5152122003 PREFACE.pdf - Published Version
Download (651kB) | Preview
5. NIM. 5152122003 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (935kB) | Preview
6. NIM. 5152122003 TABLES.pdf - Published Version
Download (380kB) | Preview
7. NIM. 5152122003 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (342kB) | Preview
8. NIM. 5152122003 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (348kB) | Preview
9. NIM. 5152122003 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM. 5152122003 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (574kB) | Preview
14. NIM. 5152122003 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (636kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Discovery Learningberbantuan media Adobe Animate CCterhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran pekerjaan dasar Teknik otomotif (PDTO) kelas X TBSM SMKS Mandiri Percut Sei Tuan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode quaisy eksperimen menggunakan model pembelajaran ADDIE yaitu; 1) Analysis (Analisis); 2) Design (Desain); 3) Development (Pengembangan); 4) Implementation (Implementasi/ Eksekusi); Evaluation (Evaluasi/ Umpan Balik). Subjek penelitian adalah siswa kelas X TKR sebanyak 70 orang dan guru PDTO SMKS Mandiri Percut Sei Tuan. Media Pembelajaran berbasis Adobe Animate cc pada materi Alat Ukur efektif meningkatkan hasil belajar. Dari hasil pengaplikasian uji t terhadap kelas ekeperimen dan kelas kontrol ada perbedaan efektivitas yang signifikan antara kedua kelas, dibuktikan dengan nilai sig ( 0,765 > 0,05). Nilai rata-rata kelas eksperimen adalah 83,77 dengan simpangan baku 8,94 dan nilai rata-rata pada kelas kontrol adalah 75,42 dengan simpangan baku 8,35.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Media Adobe Animate CC, Model Pembelajaran Discovery Learning, Hasil belajar Alat Ukur Elektronik, ADDIE. |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 16 Jan 2024 07:25 |
Last Modified: | 16 Jan 2024 07:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50930 |