PENGARUH MODEL GUIDED INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI DASAR OTOMOTIF (TDO) SISWA KELAS X DI SMK NEGERI 2 KUALUH SELATAN

Risma, Suha (2022) PENGARUH MODEL GUIDED INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI DASAR OTOMOTIF (TDO) SISWA KELAS X DI SMK NEGERI 2 KUALUH SELATAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM 5173322009 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 5173322009 COVER.pdf - Published Version

Download (291kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 5173322009 LEMBAR PERSEJUAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM 5173322009 LEMBAR PERSEJUAN.pdf - Published Version

Download (354kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 5173322009 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
3. NIM 5173322009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (387kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 5173322009 SURAT PERNYATAAN.pdf]
Preview
Text
4. NIM 5173322009 SURAT PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (396kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 5173322009 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 5173322009 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (552kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 5173322009 PREFACE.pdf]
Preview
Text
6. NIM 5173322009 PREFACE.pdf - Published Version

Download (724kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 5173322009 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
7. NIM 5173322009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (825kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 5173322009 TABLES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 5173322009 TABLES.pdf - Published Version

Download (278kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 5173322009 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
9. NIM 5173322009 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (277kB) | Preview
[thumbnail of 10. NIM 5173322009 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
10. NIM 5173322009 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (548kB) | Preview
[thumbnail of 11. NIM 5173322009 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
11. NIM 5173322009 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 15. NIM 5173322009 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
15. NIM 5173322009 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (280kB) | Preview
[thumbnail of 16. NIM 5173322009 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
16. NIM 5173322009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Guided Inquiry terhadap hasil belajar pada materi pemeliharaan baterai siswa kelas X di SMK Negeri 2 Kualuh Selatan. Penelitian ini menggunakan metode Quasi Eksperimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dua kelas X TKR yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol di SMK Negeri 2 Kualuh Selatan menggunakan teknik acak (random sampling). Dari hasil penelitian ini diperoleh rata-rata pre- test siswa sebesar 47,5 dan rata-rata post-test siswa sebesar 83,83 untuk kelas eksperiman sedangkan kelas kontrol diperoleh rata-rata pre-test siswa sebesar
45,83 dan rata-rata post-test siswa sebesar 80,17. Analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas, uji gain dan uji t. Uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji t dengan hasil yang diperoleh yaitu thitung (2,069) > ttabel (1,672) sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model Guided Inquiry berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada materi pemeliharaan baterai.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Guided Inquiry, hasil belajar
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 16 Jan 2024 08:02
Last Modified: 16 Jan 2024 08:02
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50927

Actions (login required)

View Item
View Item