Risma, Suha (2022) PENGARUH MODEL GUIDED INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI DASAR OTOMOTIF (TDO) SISWA KELAS X DI SMK NEGERI 2 KUALUH SELATAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 5173322009 COVER.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
2. NIM 5173322009 LEMBAR PERSEJUAN.pdf - Published Version
Download (354kB) | Preview
3. NIM 5173322009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (387kB) | Preview
4. NIM 5173322009 SURAT PERNYATAAN.pdf - Published Version
Download (396kB) | Preview
5. NIM 5173322009 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (552kB) | Preview
6. NIM 5173322009 PREFACE.pdf - Published Version
Download (724kB) | Preview
7. NIM 5173322009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (825kB) | Preview
8. NIM 5173322009 TABLES.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
9. NIM 5173322009 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (277kB) | Preview
10. NIM 5173322009 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (548kB) | Preview
11. NIM 5173322009 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
15. NIM 5173322009 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
16. NIM 5173322009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Guided Inquiry terhadap hasil belajar pada materi pemeliharaan baterai siswa kelas X di SMK Negeri 2 Kualuh Selatan. Penelitian ini menggunakan metode Quasi Eksperimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dua kelas X TKR yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol di SMK Negeri 2 Kualuh Selatan menggunakan teknik acak (random sampling). Dari hasil penelitian ini diperoleh rata-rata pre- test siswa sebesar 47,5 dan rata-rata post-test siswa sebesar 83,83 untuk kelas eksperiman sedangkan kelas kontrol diperoleh rata-rata pre-test siswa sebesar
45,83 dan rata-rata post-test siswa sebesar 80,17. Analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas, uji gain dan uji t. Uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji t dengan hasil yang diperoleh yaitu thitung (2,069) > ttabel (1,672) sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model Guided Inquiry berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada materi pemeliharaan baterai.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Guided Inquiry, hasil belajar |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 16 Jan 2024 08:02 |
Last Modified: | 16 Jan 2024 08:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50927 |