Alfaraha, Hanan (2022) Hubungan Fasilitas Belajar dari Orang Tua dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Negeri 060873 Medan Timur Tahun Ajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1183311010 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM. 1183311010 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (344kB) | Preview
3. NIM. 1183311010 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
4. NIM. 1183311010 PREFACE.pdf - Published Version
Download (259kB) | Preview
5. NIM. 1183311010 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
6. NIM. 1183311010 TABELS.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
7. NIM. 1183311010 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 1183311010 LIST OF CHART.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 1183311010 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
10. NIM. 1183311010 CAPTER I.pdf - Published Version
Download (400kB) | Preview
14. NIM. 1183311010 CAPTER V.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
15. NIM. 1183311010 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
Abstract
Fasilitas belajar merupakan sesuatu yang berupa sarana dan prasana pendidikan yang digunakan untuk membantu dan menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah banyak siswa yang memiliki
masalah dalam memperoleh kelengkapan alat untuk belajar di sekolah dan fasilitas belajar siswa di rumah yang diberikan oleh orang tua seperti pensil, pulpen, penggaris dan hanya memiliki buku tulis satu buah saja sebagai buku
catatan untuk semua bidang studi dapat dijumpai pada siswa kelas IV SD Negeri 060873 Medan Timur Tahun ajaran 2021/2022. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan fasilitas belajar dari orang tua dengan hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri 060873 Medan Timur Tahun Ajaran 2021/2022. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 060873 Medan Timur yang berjumlah 80 siswa yang berasal dari 3 kelas dan sampel berjumlah 26 siswa yang berasal dari 1 kelas. Jenis penelitian ini adalah korelasional dengan metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara fasilitas belajar dari orang tua dengan hasil belajar matematika diperoleh nilai koefisien korelasi 0,444 dalam kriteria sedang dan rtabel dengan taraf signifikansi 5% adalah 0,404. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa rhitung lebih besar dari pada rtabel. Karena rhitung >
rtabel, maka Ha diterima dan H0 ditolak sehingga dapat terbukti kebenarannya. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat korelasi antara fasilitas belajar dengan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 060873 Medan Timur
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Fasilitas Belajar; Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 20 Mar 2023 04:03 |
Last Modified: | 20 Mar 2023 04:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50915 |