HARYANTI (2022) HUBUNGAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDIO TUTORIAL DENGAN HASIL BELAJAR PASTRY DAN BAKERY DI SMK PARIWISATA IMELDA MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1.NIM 5153342006 (COVERI).pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
2. NIM 5153342006 (APPROVAL SHEET).pdf - Published Version
Download (665kB) | Preview
3. NIM 5153342006 (ABSTRACT).pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
4. NIM 5153342006 (PREFACE).pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
5. NIM 5153342006 (TABLE OF CONTENT).pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. NIM 5153342006 (TABLE).pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
7. NIM 5153342006 (ILLUSTRATION).pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
8. NIM 5153342006 (APPENDICES).pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
9. NIM 5153342006 (CHAPTER I).pdf - Published Version
Download (352kB) | Preview
13. NIM 5153342006 (CHAPTER V).pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
14. NIM 5153342006 (BIBLIOGRAFHY).pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk me¬ngetahui: (1) Media pembelajaran Vidio Tutorial, (2) Hasil Belajar Pastry dan Bakery; (3) Hubungan Media Vidio Tutorial dengan Hasil Belajar Pastry dan Bakery; Desain penelitian adalah Deskriptif Korelasional. Lokasi Penelitian di SMK Pariwisata Imelda Medan. Waktu penelitian Mei - juni 2022. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK Pariwisata Imelda Medan, dengan jumlah 32 orang siswa. Teknik penentuan sampel secara random sampling sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 32 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan tes. Untuk pengumpulan dataVidio Tutorial menggunakan angket dan data Hasil Belajar Pastry dan Bakery menggunakan tes. Teknik analisis data menggunakan Deskriptif Data, Uji Kecenderungan dan Uji Persyaratan aAnalisis, Uji Normalitas dan Uji Liniearitas serta Uji Hipotesis dengan Uji Korelasi Product Moment.
Berdasakan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kecenderungan Vidio Tutorial termasuk kategori cederung tinggi dengan nilai sebesar 56,25 persen. Tingkat kecenderungan Hasil Belajar Pasty dan Bakery cendrung tinggi dengan nilai sebesar 68,75 persen. Hasil analisis korelasi product momen terdapat hubungan yang Positif dan Signifikan antara Vidio Tutorial dengan Hasil Belajar Pastry dan Bakery dengan nilai koefisien korelasi product moment thitung> ttabel (0,783>0,349). Artinya semakin baik mediavidio tutorial maka semakin tinggi hasil Belajar Pastry dan Bakery.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Vidio Tutorial, Hasil Belajar Pastry Dan Bakery |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 20 Oct 2023 04:41 |
Last Modified: | 20 Oct 2023 04:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50843 |