Anggraini, Dewi (2015) HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DENGAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS X SMA SWASTA SINAR HUSNI MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4113341008 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. NIM 4113341008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (325kB) | Preview
3. NIM 4113341008 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (344kB) | Preview
4. NIM 4113341008 PREFACE.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
5. NIM 4113341008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
6. NIM 4113341008 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM 4113341008 TABLES.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
8. NIM 4113341008 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
9. NIM 4113341008 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
13. NIM 4113341008 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
14. NIM 4113341008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Antara Persepsi Siswa Terhadap Kompetensi Pedagogik Guru Dengan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X SMA Swasta Sinar Husni Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA SMA Swasta Sinar Husni Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015. Dan sampel yang digunakan adalah seluruh populasi sebanyak 87 orang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif korelasional dengan kuesioner (angket) sebagai alat pengumpul data penelitian. Dari hasil analisis uji persyaratan data diketahui bahwa baik data persepsi siswa maupun hasil belajar dinyatakan berdistribusi normal. Hipotesis penelitian diuji dengan teknik korelasi. Berdasarkan perhitungan koefisien korelasi, besarnya nilai korelasi yaitu (0,53) terdapat di antara 0,40 – 0,60, berarti persepsi siswa memiliki interprestasi korelasi agak rendah (sedang) terhadap hasil belajar biologi siswa. Untuk pengujian hipotesis diperoleh t hitung > t tabel (5,76 > 1,66) sehingga dalam penelitian ini Ho ditolak sekaligus menerima Ha . Besarnya kontribusi persespsi siswa terhadap kompetensi pedagogik guru sebesar 28% terhadap hasil belajar biologi. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa terdapat hubungan yang positif dan berarti antara persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik guru dengan hasil belajar biologi siswa kelas X SMA Swasta Sinar Husni Medan Tahun Pemebelajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BIO 010 |
Keywords: | Guru; Wawasan; Kepribadian;Kurikulum |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 03 May 2016 02:39 |
Last Modified: | 03 May 2016 17:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5083 |