Lumbanraja, Rini Omega (2022) Pengembangan Modul Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika di SMK Swasta Dwiwarna Medan 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 5173331030 COVER.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
2. NIM 5173331030 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (339kB) | Preview
3. NIM 5173331030 PREFACE.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
4. NIM 5173331030 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
5. NIM 5173331030 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
6. NIM 5173331030 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM 5173331030 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 5173331030 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM 5173331030 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (481kB) | Preview
13. NIM 5173331030 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (309kB) | Preview
14. NIM 5173331030 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Prosedur pengembangan ModulPembelajaran pada mata pelajaran DasarListrikdanElektronika, (2) Kelayakan Modul Pembelajaran pada mata pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika. Penelitian ini merupakan jenis pengembangan. Model pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan Four - D yang terdiri dari empatlangkah dimana hanya dilaksanakan sampai tahap ketiga yaitu: (1) Define, (2) Design, dan (3) Develop. Penelitian ini dilakukan pada kelas X di SMK Swasta Dwiwarna Medan. Uji kelayakan produk dinilai oleh dua ahli materi dan dua ahli media. Teknik analisis data menggunakan instrument angket yang kemudian akan dikategorikan berdasarkan skala likert. Hasil penelitian pengembangan ini menunjukkan bahwa: (1) Hasil pengembangan ModulPembelajaran yang disusun berdasarkan sintaks silabus berisi peta konsep, KI/KD, tujuan, manfaat, materi, soal latihan; (2) Hasil uji kelayakan oleh dua ahli materi mendapatkan persentase sebesar 96% dengan kategori sangat layak dan dua ahli media dengan persentase sebesar 93% dengan kategori sangat layak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengembangan, ModulPembelajaran, DasarListrikdanElektronika. |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 15 Jan 2024 07:45 |
Last Modified: | 22 May 2024 05:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50806 |