SASTRI, RITA (2022) KONTRIBUSI MATA PELAJARAN APLIKASI PERANGKAT LUNAK DAN PERANCANGAN INTERIOR GEDUNG TERHADAP PELAKSANAAN PRAKTIK KERJA INDUSTRI PADA SISWA KELAS XI DESAIN PEMODELAN DAN INFORMASI BANGUNAN SMK NEGERI 5 MEDAN TAHUN AJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 5185011001 COVER.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
2. NIM 5185011001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 5185011001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (703kB) | Preview
4. NIM 5185011001 PREFACE.pdf - Published Version
Download (590kB) | Preview
5. NIM 5185011001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (522kB) | Preview
6. NIM 5185011001 TABLES.pdf - Published Version
Download (469kB) | Preview
7. NIM 5185011001 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (468kB) | Preview
8. NIM 5185011001 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (470kB) | Preview
9. NIM 5185011001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (883kB) | Preview
13. NIM 5185011001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (637kB) | Preview
14. NIM 5185011001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (632kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : (1)mengetahui apakah terdapat hubungan hasil belajar mata pelajaran APLPIG terhadap hasil belajar Prakerin pada siswa kelas XI DPIB SMK negeri 5 Medan (2) mengetahui seberapa besar kontribusi hasil belajar mata pelajaran APLPIG terhadap hasil belajar Prakerin pada siswa kelas XI DPIB SMK Negeri 5 Medan. Metode penelitian menggunakan Ex Post Facto yang bersifat deskriptif yang bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan serta kontribusi hasil belajar mata pelajaran APLPIG terhadap hasil belajar Prakerin pada siswa kelas XI DPIB SMK Negeri 5 Medan. Sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI DPIB angkatan 5 (lima) dan XII DPIB angkatan 4 (empat) tahun ajaran 2021/2022 dengan jumlah sampel berjumlah 178 siswa. Hasil penelitian diperoleh (1) Terdapat adanya hubungan positif antara hail belajar mata pelajaran APLPIG terhadap hasil belajar Prakerin dan signifikan dimana diperoleh nilai korelasi rhitung = 0,428 dan rtabel = 0,148 dengan demikian harga rhitung > rtabel yaitu (0,428 > 0,148) dengan kategori tingkat hubungan sedang, dan uji signifikan diperoleh ttabel = 1,97 sedangkan thitung = 6,28 maka thitung> ttabel (6,28 >1,97), (2) Hasil belajar mata pelajaran APLPIG memberi kontribusi yang rendah terhadap hasil belajar Prakerin yaitu sebesar 18,32%. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan terdapat hubungan positif dan signifikan antara hasil belajar mata pelajaran APLPIG terhadap hasil belajar Prakerin dengan kategori tingkat hubungan sedang. Hasil belajar Mata Pelajaran APLPIG memberi kontribusi yang rendah terhadap hasil belajar Prakerin.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | APLPIG, Hasil Belajar, Prakerin. |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 15 Jan 2024 06:39 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 06:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50793 |