DAELI, AGUSTINUS (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SOMATIC AUDITORY VISUALIZATION INTELLECTUAL (SAVI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 14 MEDANT.A 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7181141014 COVER.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
2. NIM. 7181141014 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (419kB) | Preview
3. NIM. 7181141014 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
4. NIM. 7181141014 PREFACE.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
5. NIM. 7181141014 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
6. NIM. 7181141014 TABLES.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
7. NIM. 7181141014 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
8. NIM. 7181141014 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
9. NIM. 7181141014 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (440kB) | Preview
13. NIM. 7181141014 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
14. NIM. 7181141014 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah kurang optimalnya hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA Negeri 14 Medan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Pengaruh Model Pembelajaran Somatic Auditory Visualization Intellectual (SAVI) terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA Negeri 13 Medan T.P 2022/2023. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri 14 yang berjumlah 105 siswa sedangkan Sampel dalam penelitian ini adalah 72 siswa yang terdiri dari 2 kelas menggunakan purpose sampling.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil uji hipotesis hasil belajar siswa dengan perhitungan menggunakan independent sample t test t-test for Equality of Means sebesar 4,492, sedangkan nilai t tabel yaitu 1668. dimana pengambilan keputusan uji hipotesis, maka Ho ditolak dan Ha diterima karena t hitung > t tabel. Jadi dapat disimpulkan terdapat pengaruh Model Pembelajaran Somatic Auditory Visualization Intellectual (SAVI) terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA Negeri 14 Medan T.P 2022/2023.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model Pembelajaran Somatic Auditory Visualization Intellectual (SAVI), dan Hasil Belajar. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 15 May 2023 04:33 |
Last Modified: | 15 May 2023 04:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50702 |