SURBAKTI, NURSINA SAYYIDAH BR (2023) PENERAPAN MODEL NUMBERED HEADS TOGETHER UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWAPADA KOMPETENSI DASAR MENYUSUN PERSAMAAN DASAR AKUNTANSI KELAS X DI SMK NEGERI 1 KABANJAHE TAHUN AJARAN 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7181142011 COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM. 7181142011 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
3. NIM. 7181142011 PREFACE.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
4. NIM. 7181142011 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
5. NIM. 7181142011 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
6. NIM. 7181142011 TABELS.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
7. NIM. 7181142011 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 7181142011 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (487kB) | Preview
12. NIM. 7181142011 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
13. NIM. 7181142011 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar akuntansi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa kelas X AKL 1 SMK Negeri 1 Kabanjahe Tahun Ajaran 2022/2023 melalui penerapan model Numberead Head Together.
Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 1Kabanjahe Tahun Ajaran 2022/2023. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X AKL 1 yang berjumlah 35 siswa. Objek penelitian ini adalah model pembelajaran Numberead Head Together. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah lembar observasi aktivitas belajar dan tes hasil belajar. Teknik analisis data penelitian ini adalah analisis data kuantitatif dan analisis data kualitatif.
Dari lembar observasi aktivitas siswa pada siklus I terdapat 18 (51,42%) yang masuk dalam kategori sangat aktif dan aktif. Pada siklus II siswa yang termasuk kategori sangat aktif dan aktif meningkat menjadi 32 siswa (91,42%) dan telah memenuhi indikator keberhasilan ≥71,88%. Dari hasil analisis data diperoleh data tes hasil belajar dengan nilai rata-rata dari pre test 61,43% dengan siswa yang tuntas 13 siswa (37,14%) dan post test siklus I dengan nilai rata-rata 72,28% dengan siswa yang tuntas 23 siswa (66,71%) dan meningkat di hasil post test II dengan nilai rata-rata 90,28% dengan siswa yang tuntas 35 siswa (100%) dan telah memenuhi indikator keberhasilan ≥ 90%. Berdasarkan analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa Penerapan Model Pembelajaran Numberead Head Together dapat untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Pada Kompetensi Dasar Menyusun Persamaan Dasar Akuntansi Kelas X di SMK Negeri 1 Kabanjahe Tahun Ajaran 2022/2023.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Belajar, Hasil Belajar Akuntansi, Numberead Head Together. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 15 May 2023 04:20 |
Last Modified: | 15 May 2023 04:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50699 |