MANURUNG, RADA SOFIA (2022) PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJARPADA MATA PELAJARAN HUMAS DAN KEPROTOKOLAN SISWA KELAS XI OTKP SMK PAB 2 HELVETIA MEDAN T.A 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7183344007 COVER.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
2. NIM. 7183344007 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (405kB) | Preview
3. NIM. 7183344007 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (374kB) | Preview
4. NIM. 7183344007 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
5. NIM. 7183344007 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
6. NIM. 7183344007 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
7. NIM. 7183344007 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
8. NIM. 7183344007 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
9. NIM. 7183344007 BAB I.pdf - Published Version
Download (683kB) | Preview
13. NIM. 7183344007 BAB V.pdf - Published Version
Download (270kB) | Preview
14. NIM. 7183344007 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar pesertadidik pada pelajaran humas dan ke protokolan kelas XI-OTKP 1 dan 2 di SMKS PAB 2 Helvetia Medan tahun ajaran 2022/2023. Tujuan penelitian adalah untuk melihat pengaruh ke mandirian belajar dan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar pesertadidik pada mata pelajaran humas dan keprotokolan kelas XI-OTKP 1 dan 2 di SMKS PAB 2 Helvetia Medan tahun ajaran 2022/2023. Populasi dalam penelitianya itu seluruh pesertadidik kelas XI-OTKP SMKS PAB 2 Helvetia Medan dengan total 70 orang dan sampel yang diambil dalam penelitian ini menggunakan Teknik total sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini ialah angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakanan alisis regresi linear berganda, untuk uji hipotesis yang dilakukan menggunakan uji T danuji F serta koefisien determinasi (R2).
Berdasar kanuji F di dapatkan bahwa F hitung>Ftabel (72,105 > 3,13 ) serta tara f signifikan α sebesar 0,005 bahwa nilai signifikansi penelitian lebih kecil dari signifikansi α = 0,005 (0,00 < 0,005). Maka hipotesis ketiga diterima artinya ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Kemandirian Belajar (X1) dan Fasilitas Belajar (X2) terhadap Prestasi Belajar (Y).Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,812 atau 81,2 %. Hal ini menunjukkan bahwa besarnya kontribusi variabel bebas terhadap variabel terikat adalah sebesar 81,2 %. Sedangkan 18,8 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar analisa penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kemandirian Belajar, Fasilitas Belajar, Prestasi Belajar. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC25 Self-education. Self-culture |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 11 May 2023 03:14 |
Last Modified: | 11 May 2023 03:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50666 |