Heriadon, Tuni (2015) ANALISIS RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BIOLOGI KELAS XI IPA BERBASIS KTSP DAN KORELASINYA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 1 PARBULUAN T.P 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4113141086 Cover.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM 4113141086 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (440kB) | Preview
4. NIM 4113141086 Abstrak.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
5. NIM 4113141086 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
6. NIM 4113141086 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
7. NIM 4113141086 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM 4113141086 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
9. NIM 4113141086 BAB I.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
13. NIM 4113141086 BAB V.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
14. NIM 4113141086 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
3. NIM 4113141086 Riwayat Hidup.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menentukan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) dan besarnya nilai hubungan antara rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) dengan hasil belajar pada mata pelajaran biologi kelas XI IPA SMA Negeri 1 Parbuluan T.P. 2014/2015. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif korelasi dengan mengumpulkan RPP guru biologi kelas XI IPA di SMA N 1 Parbuluan dan menganalisis kuesioner berdasarkan IPKG dan data hasil belajar siswa dilihat dari nilai formatif.sampel diambil secara total sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh pada kelengkapan komponen RPP adalah 100%, sedangkan hasil penilaian rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) adalah 83,32% dan menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara RPP dengan hasil belajar siswa. Nilai korelasi perkelompok guru sebesar rxy = 0,49 menunjukkan intepretasi korelasi cukup. Dengan persamaan regresi Ŷ = 41,75 + 0,45 X dapat diketahui hubungan antara variabel bersifat linear. Dengan melihat hasil penelitian tersebut RPP bilogi guru adalah standar untuk digunakan dalam proses pembelajaran dalam meningkatkan hasil belajar siswa untuk semua mata pelajaran diluar mata pelajaran biologi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BIO 034 |
Keywords: | RPP; Korelasi; Hasil Belajar; Guru Biologi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 02 May 2016 22:50 |
Last Modified: | 02 May 2016 22:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5066 |