SILALAHI, RAJA ELI MARTIN (2023) PENGARUH PEMBELAJARAN ONLINE DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA KELAS XI IPS SMA SWASTA PELITA PEMATANGSIANTAR. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7173343024 COVER.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
2. NIM 7173343024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
3.NIM 7173343024 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
4. NIM 7173343024 PREFACE.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
5. NIM 7173343024 TABLES OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
6. NIM 7173343024 TABLES.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
7. NIM 7173343024 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9.NIM 7173343024 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (427kB) | Preview
13. NIM 7173343024 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
14. NIM 7173343024 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring terhadap Keaktifan Belajar Siswa Kelas XI IPS SMA Swasta Pelita Pematangsiantar, untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap Keaktifan Belajar Siswa Kelas XI IPS SMA Swasta Pelita Pematangsiantar, untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring dan kecerdasan emosional secara bersama-sama terhadap Keaktifan Belajar Siswa Kelas XI IPS SMA Swasta Pelita Pematangsiantar.Teknik analisis data dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik analisis linear berganda. Adapaun hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh positif antara Pembelajaran Daring terhadapKeaktifan belajar pada Siswa kelas XI IPS SMA Swasta Pelita Pematang Siantar.Ada pengaruh positif antara Kercerdasan intelektual terhadap Keaktifan belajarpada Siswa kelas XI IPS SMA Swasta Pelita Pematang Siantar.Ada pengaruh positif Pembelajaran Daring, dan Kercerdasan intelektual terhadap Keaktifan belajar pada Siswa kelas XI IPS SMA Swasta Pelita Pematang Siantar. Hasil dari nilai R-Square diketahui bernilai 35,4% artinya menujukkan bahwa sekitar 35,4% variabel Keaktifan belajar (Y) dipengaruhi oleh Pembelajaran Daring dan Kercerdasan intelektual. Sisanya 64,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pembelajarana Online, Kecerdasan Intelektual, Keaktifan belajar |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 10 May 2023 03:58 |
Last Modified: | 10 May 2023 03:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50655 |