PENGARUH RESPONSIVENESS DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGGUNA JASA YEVAME LAUNDRY MEDAN

SINAMBELA, DEBORA (2023) PENGARUH RESPONSIVENESS DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGGUNA JASA YEVAME LAUNDRY MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM.7173510017 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM.7173510017 COVER.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM.7173510017 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM.7173510017 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (375kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM.7173510017 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM.7173510017 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM.7173510017 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM.7173510017 PREFACE.pdf - Published Version

Download (404kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM.7173510017 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM.7173510017 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM.7173510017 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM.7173510017 TABLES.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM.7173510017 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM.7173510017 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM.7173510017 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM.7173510017 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (446kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM.7173510017 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM.7173510017 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM.7173510017 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM.7173510017 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Responsiveness dan Lokasi terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pengguna Jasa Yevame Laundry Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling,dengan jumlah sampel sebanyak 97 orang yang pernah menggunakan jasa Yevame Laundry Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner yang pengukuranya dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis dengan Uji-F,Uji-T dan Koefisien Determinasi yang sebelumnya data telah di uji menggunakan uji validitas, uji reabilitas dan uji asumsi klasik. Pengolahandata menggunakan program SPSS 18.00 for windows.
Secara parsial responsivenessdan Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna jasa yevame laundry Medan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel responsivenessdan lokasi secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini terlihat dari nilai F hitung > Ftabel (200,632 >3,09) dan niliai signifikannya 0,000 < 0,05. Uji koefisensi determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,806 yang berarti bahwa responsivenessdan lokasi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 80,6% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh varia bellain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Responsiveness, Lokasi, Kepuasan Pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4301 Trust services. Trust companies
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 09 Mar 2023 03:36
Last Modified: 09 Mar 2023 03:36
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50588

Actions (login required)

View Item
View Item