SITORUS, MARIA (2022) PENGARUH MATA KULIAH MICRO TEACHING, PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN (PLP) DAN EFIKASI DIRI TERHADAP KESIAPAN MENJADI GURU MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN ANGKATAN 2018 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
2. 7183144025 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
1. 7183144025 COVER.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
3. 7183144025 PREFACE.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
4. 7183144025 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
5. 7183144025 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
6. 7183144025 TABLES.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
7. 7183144025 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
8. 7183144025 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
9. 7183144025 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
13. 7183144025 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
14. 7183144025 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Mata Kuliah Micro Teaching, Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) dan Efikasi Diri terhadap Kesiapan Menjadi Guru Mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Penelitian ini dilaksanakan di Universitas Negeri Medan yang bertempat di Jl. Willem Iskandar Psr. V Medan Estate, Kenangan Baru, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Penelitian ini merupakan expost facto dengan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Stambuk 2018 sebanyak 59 mahasiswa. Keseluruhan dari jumlah populasi dijadikan Sampel dengan menggunakan teknik sensus (Total Sampling). Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, dokumentasi dan penyebaran angket. Angket penelitian terlebih dahulu diuji validitas menggunakan rumus kolerasi Product moment dan reliabilitas menggunakan rumus Cronbach Alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Regresi Linier Berganda, Pengujian Hipotesis Parsial (Uji-T) dan Uji Koefisien Determinasi. adapun data yang terkumpul diolah menggunakan SPSS versi 25. Hasil Uji-T menunjukkan Mata Kuliah Micro Teaching berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kesiapan Menjadi Guru mahasiswa memperoleh nilai thitung > ttabel (2,084 > 2,004) dengan nilai signifikan < 0,05 (0,042 < 0,05). Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kesiapan Menjadi Guru mahasiswa memperoleh nilai thitung > ttabel (2,039 > 2,004) dengan nilai signifikan < 0,05 (0,046
< 0,05). kemudian Efikasi Diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan menjadi guru mahasiswa memperoleh nilai thitung > ttabel (2,833 > 2,004) dengan nilai signifikan < 0,05 (0,006 < 0,05). Selanjutnya untuk Koefisien Determinasi diperoleh dari nilai R square sebesar 0,668 atau 66,8%. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan Mata Kuliah Micro Teaching, Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) dan Efikasi Diri terhadap Kesiapan Menjadi Guru Mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Mata Kuliah Micro Teaching, Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP), Efikasi Diri, Kesiapan Menjadi Guru. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB2165 Teacher training in universities and colleges |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 18 Jan 2023 03:55 |
Last Modified: | 18 Jan 2023 07:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50137 |