MANURUNG, WIYANTI TIURLINA (2022) PENGARUH SELF-REGULATED LEARNING DAN PERFEKSIONISME TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI UNIMED. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7183342024 COVER.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
2. NIM 7183342024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (571kB) | Preview
3. NIM 7183342024 PREFACE.pdf - Published Version
Download (437kB) | Preview
4. NIM 7183342024 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
5. NIM 7183342024 TABLE 0F CONTENT.pdf - Published Version
Download (288kB) | Preview
6. NIM 7183342024 TABLES.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
7. NIM 7183342024 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
8. NIM 7183342024 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
9. NIM 7183342024 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (572kB) | Preview
13. NIM. 7183342024 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
14. NIM. 7183342024 BIBLIOGRAPY.pdf - Published Version
Download (483kB) | Preview
Abstract
Wiyanti Tiurlina Manurung, Nim 7183342024. Pengaruh Self Regulated Leraning Dan Perfeksionisme Terhadap Prokrastinasi Akademik Mahasiswa Pendidikan Akuntansi UNIMED. Skripsi jurusan akuntansi, program studi pendidikan akuntansi, fakultas ekonomi, Universitas Negeri Medan 2022.
Permasalah dalam penelitian ini adalah terdapat prokrastinasi akademik yang dilakukan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi stambuk 2019 dan 2020 Universitas Negeri Medan . Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh self regulated learning dan perfeksionisme terhadap prokrastinasi akademik. Penelitian ini dilakukan di program studi Pendidikan Akuntansi stambuk 2019 dan 2020 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 150 orang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan random sampling. Sehingga jumlah sampel sebanyak 110 orang, instrument pengumpulan data yang digunakan adalah angket dalam bentuk skala likert. Uji coba instrumen penelitian ini yaitu uji validitas dan uji reabilitas. Uji asumsi klasik yang digunakan yaitu uji normalitas, uji linearitas, dan uji multikoleniaritas. Teknik analisis data yang digubakan adalah analisis regresi linear berganda dan uji hipoteisis yang digunakan yaitu uji parsial (uji T), uji simultan (uji F) dan koefisien determinasi (R2).
Dari hasil analisi regresi linear berganda diperoleh nilai Y = 78,383+0,574X1+0,394X1+e. Berdasarkan pengujian hipotesis secara parsial, terdapat pengaruh negatif dan signifikan antara self regulated Learning terhadap prokrastinasi akademik dengan nilai thitung yakni 7,065 < 1,982 sebesar ttabel dan nilai signifikan yaitu 0,000 < 0,005. Perfeksionisme berpengaruh positif dan signifikan terhadap prokrastinasi akademik dengan nilai thitung yakni 3,418> 1,982 ttabel dan nilai signifikan 0,001< 0,05. Selanjutnya self regulated learning dan perfeksionisme seacara simultan berpengaruh signifikan terhadap prokrastinasi akademik dengan nilai Fhitung yakni 38,004 >3.07 Ftabel dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Dengan besarnya pengaruh dua variabel bebas tersebut adalah 41,5% , sedangkan sisanya 58,5% dijelaskan oleh variabel lain yang relevan dan tidak dikaji dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Self Regulated Learning, Perfeksionisme, Prokrastinasi Akademik |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 17 Jan 2023 08:37 |
Last Modified: | 17 Jan 2023 08:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50106 |