Ramalia, Hadijah (2021) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS (PROBLEM BASED LEARNING) UNTUK MENINGKATKAN PROSES BELAJAR SISWA PADA MATERI GERAK MELINGKAR DI MAN 2 MODEL MEDAN T.A 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 4151121025 COVER.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
2. NIM 4151121025 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
3. NIM 4151121025 ACKNOWLEDGEMET.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
4. NIM 4151121025 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
5. NIM 4151121025 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
6. NIM 4151121025 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
7. NIM 4151121025 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
8. NIM 4151121025 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
9. NIM 4151121025 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
13. NIM 4151121025 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
14. NIM 4151121025 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat belajar siswa dengan menggunakan modul pembelajaran problem based learning pada materi gerak melingkar dikatakan efektif dan layak. Penelitian ini menggunakan penelitian Resech and Development (R & D) dengan menggunakan metode 4D. Dalam penelitian ini
divalidasi menggunakan angket yang di sebar kepada siswa dan dilakukan uji coba kepada siswa. Dari uji yang telah dilakukan didapatkan persentase pembelajaran terdapat kenaikan dimana pada awal pembelajaran 34,28% nilai
siswa baik dan 48,57% nilai siswa dikatakan sangat layak. Dan pada tahap akhir didapatkan nilai siswa 25,71 dikatakan baik dan 54,28% di katakan amat layak sehingga nilai rata-rata siswa yang baik sebesar 60,0 % dan sangat baik sebesar
103 ,8 % dalam kategori sangat layak. Daimana pada uji awal dapat dikatakan cukup karena nilai masih berada pada rentang 50-69, pada tahap kedua dkatakan baik karena berada di antara rentang nilai 60-79 dan pada tahap ketiga dapat
dikatakan layak berada di atas rentang >79. Jadi dari hasil yang telah divalidkan dan uji bahwa modul yang digunakan dalam akomodasi belajar siswa dapat dikatakan layak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 FIS 046 |
Keywords: | Problem based learning; Gerak melingkar; Modul; Bahan ajar; Kurikulum |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 16 Jan 2023 07:21 |
Last Modified: | 15 Feb 2023 04:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50001 |