DESRIANI, ANANDA (2022) PERBANDINGAN MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR PADA PELAJARAN PRAKTIKUM AKUNTANSI PERUSAHAAN JASA, DAGANG DAN MANUFAKTUR BERBASIS GENDER SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7183142044 COVER.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
2. NIM. 7183142044 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (426kB) | Preview
3. NIM. 7183142044 PREFACE.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
4. NIM. 7183142044 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
5. NIM. 7183142044 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
6. NIM. 7183142044 TABLES.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
7. NIM. 7183142044 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
8. NIM. 7183142044 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
12. NIM. 7183142044 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
13. NIM. 7183142044 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (356kB) | Preview
Abstract
Ananda Desriani, NIM 7183142044. Perbandingan Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Praktikum Akuntansi Perusahaan Jasa, Dagang dan Manufaktur Berbasis Gender Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Medan, Skripsi, Jurusan Akuntansi, Program Studi Pendidikan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan Tahun 2022.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji ada tidaknya perbedaan motivasi belajar dan hasil belajar siswa laki-laki dan siswa perempuan pada pelajaran praktikum akuntansi perusahaan jasa, dagang dan manufaktur pada kelas XI SMK Negeri 1 Medan.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Medan, Populasi dalam penelitian ini adalah 19 siswa laki-laki dan 19 siswa perempuan kelas XI yang berjumlah 38 siswa. Teknik dalam pengambilan sampel penelitian, menggunakan teknik purposive Sampling sebanyak 38 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket dan dokumentasi. Metode yang digunakan untuk pengujian hipotesis menggunakan uji non parametrik Man Whitney.
Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Hasil pengujian hipotesis pertama diperoleh nilai Sig (2-tailed) < α atau (0,000 < 0,05). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan motivasi belajar siswa laki-laki dan perempuan pada mata pelajaran Praktikum Akuntansi Perusahaan Jasa, Dagang dan Manufaktur di kelas XI akuntansi SMKN 1 Medan. (2) Hasil pengujian hipotesis pertama diperoleh nilai Sig (2-tailed) < α atau (0,000 < 0,05). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan hasil belajar siswa laki-laki dan perempuan pada mata pelajaran Praktikum Akuntansi Perusahaan Jasa, Dagang dan Manufaktur di kelas XI akuntansi SMKN 1 Medan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Motivasi Belajar, Hasil Belajar dan Gender |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 16 Jan 2023 06:48 |
Last Modified: | 16 Jan 2023 06:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49987 |