SINAGA, KRISTINA FLORA (2022) PENGARUH KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU DAN PERHATIAN ORANGTUA TERHADAP KARAKTER PESERTA DIDIK KELAS XI BISNIS DARING DAN PEMASARAN SMK NEGERI 1 MEDAN T.P 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1 NIM. 7183143023 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2 NIM. 7183143023 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (504kB) | Preview
3 NIM. 7183143023 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
4 NIM. 7183143023 PREFACE.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
5 NIM. 7183143023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
6 NIM. 7183143023 TABLE.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
7 NIM. 7183143023 ILLUSTRARION.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
8 NIM. 7183143023 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
9 NIM. 7183143023 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (500kB) | Preview
13 NIM. 7183143023 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
14 NIM. 7183143023 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
Abstract
Kristina Flora Sinaga, NIM 7183143023. Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru Dan Perhatian Orangtua Terhadap Karakter Peserta Didik Kelas Xi Bisnis Daring Dan Pemasaran SMK Negeri 1 Medan T.P 2021/2022. Skripsi, Jurusan Ekonomi, Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh kompetensi kepribadian guru dan perhatian orangtua terhadap karakter peserta didik kelas XI Bisnis daring dan Pemasaran T.P 2021/2022. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 1 Medan. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 68 peserta didik jurusan Bisnis Daring Dan Pemasaran (BDP) yang terdiri dari 2 kelas yaitu BDP 1 dan 2. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan sampel jenuh sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 68 peserta didik. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah angket kompetensi kepribadian guru, perhatian orangtua, dan karakter peserta didik dalam bentuk skala likert sebanyak masing-masing 20 item soal. Hasil analisis data menggunakan regresi linier berganda dan uji hipotesis. Dapat disimpulkan bahwa kompetensi kepribadian guru dan perhatian orangtua berpengaruh terhadap karakter peserta didik. Hal ini dilihat dari hasil analisis linier berganda diperoleh persamaan Y = 2,872+ 0,320X1 + 0,602X2 + e. Selanjutnya dilihat dari nilai signifikan antara kompetensi kepribadian guru terhadap karakter peserta didik yang ditujukan dengan t hitung> t tabel dimana 2,448 > 1,668 dengan nilai signifikan 0,017 < 0,0. Begitu juga nilai signifikan antara perhatian orangtua terhadap karakter peserta didik yang ditujukan dengan nilait hitung> t tabel dimana 6,494 > 1,668 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Secara simultan (uji F) ditujukan nilai F hitung> F tabel dimana 41.271 > 3,14 dan mempunyai nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,005. Sehingga dapat dikatakan bahwa hipotesis dapat diterima. Dengan demikian disimpulkan bahwa kompetensi kepribadian guru dan perhatian orangtua berpengaruh positif dan signifikan terhadap karakter peserta didik Kelas XI Bisnis Daring Dan Pemasaran SMK Negeri 1 Medan T.P 2021/2022.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kompetensi Kepribadian Guru, Perhatian Orangtua, Karakter |
Subjects: | H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV697 Protection, assistance and relief > HV697.1 Special classes > HV697.11 Families. Mothers. Widow's pensions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 13 Jan 2023 03:24 |
Last Modified: | 13 Jan 2023 03:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49905 |