SIREGAR, DHEA NOVIDA YANTHY (2022) PENGARUH MEDIA VIDEO ANIMASI TERHADAP MINAT BELAJAR DAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X IPS DI SMA N 11MEDAN TAHUN AJARAN2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
5. NIM. 7171141004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (293kB) | Preview
6. NIM. 7171141004 TABLES.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
7. NIM. 7171141004 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
9. NIM. 7171141004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (510kB) | Preview
8. NIM. 7171141004 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
1. NIM. 7171141004 COVER.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
2. NIM. 7171141004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (351kB) | Preview
4. NIM. 7171141004 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
3. NIM. 7171141004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (315kB) | Preview
13. NIM. 7171141004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
14. NIM. 7171141004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (336kB) | Preview
Abstract
Dhea Novida Yanthy Siregar, NIM : 7171141004, Pengaruh Media Video Animasi Terhadap Minat Belajar Dan Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IPS di SMA N 11 Medan Tahun Ajaran 2021/2022. Skripsi. Jurusan Ekonomi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan Tahun 2022.
Permasalahan dalam penelitian ini adalah minat belajar dan hasil belajar ekonomi yang tergolong kurang baik diKelas X IPS di SMA N 11 Medan. Hal ini di dapati berdasarkan hasil observasi yang dilakukan di sekolah tersebut yang masih menerapkan pembelajaran konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media video animasi terhadap minat belajar dan hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi kelas X IPS di sekolah tersebut pada tahun Ajaran 2021/2022.
Penelitian ini dilaksanakan di kelas X IPS SMA N 11 Medan dengan Populasi dalam penelitian ini adalah 108 orang siswa dari tiga kelas di tingkat X di sekolah tersebut. Sampel dalam penelitian ini adalah 72 orang siswa yang dipilih dengan metode sampel jenuh. Adapun Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi dan tes hasil belajar kepada sampel penelitian.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media video animasi dibanding hasil belajar dengan model konvensional pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas X IPS SMAN 11 Medan Tahun Ajaran 2021/2022. Sehingga dapat dinyatakan bahwa penggunaan media vidio animasi berpengaruh terhadap peningkatan hasil belajar siswa.Dengan penggunaan media video animasi dibanding minat belajar dengan model konvensional pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas X IPS SMAN 11 Medan Tahun Ajaran 2021/2022. Sehingga dapat dinyatakan bahwa penggunaan media vidio animasi berpengaruh terhadap peningkatan minat belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Video Animasi, Minat Belajar, Hasil Belajar |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA177.4 Engineering economy |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 12 Jan 2023 02:22 |
Last Modified: | 12 Jan 2023 02:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49803 |