Tamba, Jojor (2022) Peran Guru Dalam Pelaksanaan Profil Pelajar pancasila Di SMP Negeri 1 Percut Sei Tuan Kecamatan Percut Sei Tuan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3183311009 COVER.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
2. NIM. 3183311009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
3. NIM. 3183311009 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
4. NIM. 3183311009 PREFACE.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
5. NIM. 3183311009 TABLE OF CNTENT.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
6. NIM. 3183311009 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
7. NIM. 3183311009 TABLES.pdf - Published Version
Download (6MB) | Preview
8. NIM. 3183311009 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
9. NIM. 3183311009 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
13. NIM. 3183311009 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
14. NIM. 3183311009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
Abstract
Profil Pelajar Pancasila sesuai Visi dan Misi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagaimana tertuang dalam dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2020 tentang Rencana Strategis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2020-2024, Tujuan dari pada profil pancasila itu yang sesuaai dengaan visi misi kemendikbud yaitu dimana untuk mewujudkan Indonesia Maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila yang bernalar kritis, kreatif, mandiri, beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, bergotong royong, dan berkebinekaan global”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Guru Dalam Pelaksanaan Profile Pelajar Pancasila Pada Siswa Di Sekolah SMP Negeri 1 Percut Sei Tuan. Penelitian ini menggunakan Metode Kualitatif Dekriptif dengan sumber data primer Kepala sekolah, Guru-guru SMP Negeri 1 Percut Sei Tuan , dan data Sekunder berupa arsip dokumen sekolah. Teknik Pengambilan Data melalui Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Hasil penelitian yang di peroleh adalah tentang peran guru dalam pelaksanaan profil pelajar pancasila pastinya sudah lebih baik, Karena selain pembelajaran yang berlangsung disekolah sudah luring serta di dampingi oleh kepala sekolah untuk pelaksanaan Profil Pelajar Pancasila ini. Di SMP Negeri 1 ini para guru dan siswa memahami bagaimana cara pengelolaan media pembelajaran yaitu media mindomo untuk mendukung keberlangsungan proses pembelajaran antara guru dan siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-PKN-102 |
Keywords: | Peran Guru; Profil Pelajar Pancasila; Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Siti Nur Fatimah |
Date Deposited: | 06 Jan 2023 03:54 |
Last Modified: | 06 Jan 2023 03:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49678 |