Ridhanisa, Febi (2022) PENGEMBANGAN E-MODUL BENTUK MOLEKUL BERBASIS MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL). Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4183331005 COVER.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
2. NIM 4183331005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (710kB) | Preview
3. NIM 4183331005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (275kB) | Preview
4. NIM 4183331005 PREFACE.pdf - Published Version
Download (374kB) | Preview
5. NIM 4183331005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
6. NIM 4183331005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
7. NIM 4183331005 TABLES.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
8. NIM 4183331005 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
9. NIM 4183331005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (498kB) | Preview
13. NIM 4183331005 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
14. NIM 4183331005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (519kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk merancang e-modul berbasis project based learning pada pokok bahasan bentuk molekul serta menganalisis kelayakan e-modul berbasis project based learning pada pokok bahasan bentuk molekul. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan atau Research and Development yang dibatasi hanya sampai 3 tahap yaitu tahap pengumpulan data dan informasi, tahap perencanaan produk, dan tahap pengembangan produk. Model pengembangan dalam penelitian ini yaitu model ADDIE, terdiri dari tahap analisis (analysis), desain (design), pengembangan (development), implementasi (Implementation), dan evaluasi (evaluation). Model ADDIE dipilih karena model ini memiliki langkah-langkah yang jelas, sistematis, efektif dan efisien. Penelitian ini hanya sampai pada tahap pengembengan (development). Ini disebabkan oleh keterbatasan waktu untuk melakukan tahap-tahap selanjutnya. Subjek penelitian ini adalah e-modul berbasis project based learning. Objek penelitian ini adalah materi bentuk molekul. Produk yang dikembangkan divalidasi oleh validator ahli materi dan validator ahli media. Selain itu juga dilihat respon 2 orang guru kimia dan 10 orang respon siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-modul berbasis project based learning pada pokok bahasan bentuk molekul dinyatakan layak setelah dilakukan validasi oleh ahli materi, ahli media, respon guru dan respon siswa. Penilaian ahli materi dengan persentase rata-rata 87,45% dengan kategori valid/layak, ahli media 88,1% dengan katergori valid/layak, respon guru 93,65% dengan kategori sangat menarik, dan respon siswa 84,8% dengan kategori sangat menarik
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-KIM-10 / 371.33 Rid p |
Keywords: | e-Modul; Project Based Learning; Bentuk Molekul; Kelayakan e-Modul |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 08 Dec 2022 03:10 |
Last Modified: | 08 Dec 2022 03:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49555 |