Ginting, Hema Inviani (2022) TINJAUAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4151111029 COVER.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
2. NIM 4151111029 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (459kB) | Preview
3. NIM 4151111029 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
4. NIM 4151111029 PREFACE.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
5. NIM 4151111029 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
9. NIM 4151111029 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
13. NIM 4151111029 CHAAPTER V.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
14. NIM 4151111029 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil tinjauan kepustakaan penelitian-penelitian terdahulu mengenai peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa melalui model pembelajaran problem posing. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan analisis deskriptif. Metode penelitian ini adalah studi kepustakaan (library research). Library research adalah serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan metode pengumpulan data pustaka, memcaba dan mencatat serta mengolah bahan penelitiannya. Subjek penelitian ini adalah jurnal penelitian sebelumnya yang terakreditasi sinta dengan indeks S1-S5. Subjek dipilih berdasarkan kriteria penelitian sehingga terpilih 7 jurnal yang digunakan untuk menganalisis peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa melalui model pembelajaran problem posing. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa model pembelajaran problem posing terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa mempengaruhi peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa. Pencapaian indikator pada kelas eksperimen di literatur pada umumnya lebih baik daripada kelas kontrol. Begitu juga dengan N-Gain pada kelas eksperimen di literatur menunjukkan bahwa terjadi peningkatan kemampuan pemecahan masalah pada kategori sedang. Hal tersebut didukung oleh analisis studi literatur berdasarkan efek size peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan model pembelajaran problem posing sebesar 0,688 dan berada pada kategori sedang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 MAT 099 |
Keywords: | Pemecahan masalah matematika; Problem posing; Model pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 08 Dec 2022 01:00 |
Last Modified: | 08 Dec 2022 01:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49536 |