Siallagan, Sebtina (2022) HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN PENGGUNAAN KAHOOT DENGAN MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA MATERI SISTEM PERNAPASAN KELAS XI MIA SMA SWASTA ST. MIKHAEL PANGURURAN T.P 2021/2022. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4182141026 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. NIM 4182141026 MOTTO.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
3. NIM 4182141026 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (842kB) | Preview
4. NIM 4182141026 BIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
5. NIM 4182141026 ABSTARCT.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
6. NIM 4182141026 PREFACE.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
7. NIM 4182141026 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
8. NIM 4182141026 LIST FO PICTURES.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
9. NIM 4182141026 LIST FO TABLES.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
10. NIM 4182141026 LIST FO APPENDICES.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
11. NIM 4182141026 LIST FO ABBREVIATIONS.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
12. NIM 4182141026 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
16. NIM 4182141026 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
17. NIM 4182141026 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan yang signifikan antara kemampuan penggunaan aplikasi kahoot dengan minat dan hasil belajar biologi siswa serta hubungan antara minat dengan hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan kuasi eksperimen dengan desain pretest and posttest control group design. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik simple random sampling. Sampel terdiri dari 2 kelas, yaitu kelas XI MIA 1 (eksperimen) dengan kahoot dan XI MIA 2 (kontrol) tanpa kahoot. Hasil penelitian menunjukkan:(1) Persamaan regresi linear sederhana 1=42,242β + 0,488 dan 2=42,242β + 0,488 ; (2) Uji t-test diperoleh thitung > ttabel berarti kahoot (X) berhubungan signifikan terhadap minat (Y1) dan hasil belajar siswa (Y2); (3) Koefisien determinasi R2Y1= 0,664=66,4% dan R2Y2=0,714=71,4% ini berarti media pembelajaran kahoot berhubungan dengan minat belajar sebesar 66,4% dan hasil belajar sebesar 71,4%; (4) Koefisien korelasi antara minat dengan hasil belajar r=0,593 dengan korelasi sedang. Dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara penggunaan kahoot (X) terhadap minat (Y1 sebesar 66,4%) dan hasil belajar (Y2 sebesar 71,4%). Selanjutnya terdapat hubungan positif tingkat sedang antara minat dengan hasil belajar siswa materi sistem pernapasan kelas XI MIA SMA Swasta St. Mikhael Pangururan T.P 2021/2022
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-BIO-160 / 371.33 Sia h |
Keywords: | Hubungan; Kahoot; Minat belajar; Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 06 Dec 2022 04:54 |
Last Modified: | 06 Dec 2022 04:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49435 |