Sitanggang, Monica Rosephine Apriyanti (2022) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF TERINTEGRASI PENDIDIKAN KARAKTER PADA MATERI JARINGAN TUMBUHAN DI KELAS XI SMA NEGERI 13 MEDAN T.P 2021/2022. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4173341043 COVER.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
2. NIM 4173341043 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (468kB) | Preview
3. NIM 4173341043 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
4. NIM 4173341043 PREFACE.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
5. NIM 4173341043 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
6. NIM 4173341043 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7. NIM 4173341043 TABLES.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
8. NIM 4173341043 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
9. NIM 4173341043 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (330kB) | Preview
13. NIM 4173341043 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
14. NIM 4173341043 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Kelayakan materi pembelajaran multimedia interaktif terintegrasi pendidikan karakter kelas XI MIA SMA Negeri 13 Medan T.P 2021/2022; (2) Kelayakan media pembelajaran multimedia interaktif terintegrasi pendidikan karakter kelas XI MIA SMA Negeri 13 Medan T.P 2021/2022 ; (3) Respon guru biologi terhadap multimedia interaktif terintegrasi pendidikan karakter pada materi jaringan tumbuhan di kelas XI MIA SMA Negeri 13 Medan; (4) Respon peserta didik terhadap multimedia interaktif terintegrasi pendidikan karakter pada materi jaringan tumbuhan di kelas XI MIA SMA Negeri 13 Medan T.P 2021/2022; (5) efektivitas penggunaan Multimedia Interaktif Terintegrasi Pendidikan Karakter pada materi jaringan tumbuhan yang dikembangkan terhadap peningkatan hasil belaja; (6) implementasi nilai-nilai karakter yang diterapkan pada multimedia interaktif terintegrasi pendidikan karakter yang dikembangkan pada proses pembelajaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan model pengembangan produk 4-D yang dimodifikasikan sesuai kebutuhan. Subjek uji coba terdiri dari ahli materi, ahli media, penilaian guru biologi, respon siswa kelas XI MIA 7 SMA Negeri 13 Medan, 6 siswa kelas XI MIA 7 SMA Negeri 13 Medan pada uji kelompok kecil, dan 30 siswa kelas XI MIA 7 SMA Negeri 13 Medan pada uji coba kelompok terbatas. Data kualitas produk pengembangan dikumpulkan dengan angket. Data dianalisis dengan tehnik deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Validasi ahli materi berada pada kriteri “Sangat Layak” (88,32 %); (2) Validasi ahli media berada pada kriteria “Sangat Layak” (93,6 %); (3)Penilaian guru biologi berada pada kriteria “sangat layak” (92,6 %); (4) Uji Coba kelompok kecil berada kriteria “Sangat Baik” (89,16 % ), Pada uji coba kelompok terbatas berada kriteria “Sangat Baik” (92,5 %)
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-BIO-179 / 371.33 Sit p |
Keywords: | Pengembangan; Multimedia Interaktif Terintegrasi; Pendidikan Karakter; Jaringan Tumbuhan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 06 Dec 2022 03:49 |
Last Modified: | 06 Dec 2022 03:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49428 |