Syaputra, Dedi Ahmad (2022) Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dalam pembelajaran berbasis lesson study for learning community berdasarkan Gaya belajar siswa. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8196172012 COVER.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
2. NIM. 8196172012 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
3. NIM. 8196172012 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
4. NIM. 8196172012 PREFACE.pdf - Published Version
Download (344kB) | Preview
5. NIM. 8196172012 LIST OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
6. NIM. 8196172012 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (313kB) | Preview
7. NIM. 8196172012 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
8. NIM. 8196172012 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (868kB) | Preview
12. NIM. 8196172012 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
13. NIM. 8196172012 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (515kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk 1) menganalisis tingkat kemampuan pemecahan masalah matematis siswa ditinjau berdasarkan gaya belajar setelah pelaksanaan Pembelajaran Lesson Study for Learning Community pada siswa SMA Muhammadiyah 1 Medan; 2) Untuk menganalisis kesalahan dan kesulitan yang dialami siswa SMA Muhammadiyah 1 Medan dalam menyelesaikan soal kemampuan pemecahan masalah matematis siswa ditinjau dari gaya belajar setelah pelaksanaan Pembelajaran Lesson Study for Learning Community. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif-kualitatif. Subjek penelitian ini melibatkan siswa kelas XI MIA SMA Muhammadiyah 1 Medan yang diberi perlakuan pembelajaran Lesson Study for Learnig Community pada semester genap Tahun Ajaran 2021/2022 yang berjumlah 36 siswa. Teknik analisis data dalam penelitian ini meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa siswa yang tergolong gaya belajar akomodator sebanyak 7 siswa (19,4%). Siswa yang tergolong dalam gaya belajar Divergen berjumlah 14 orang (38,8%), 10 siswa yang diklasifikasikan menjadi gaya belajar Asimilasi (27,7%), 5 siswa yang tergolong dalam gaya belajar konvergen (13,8%). Dari hasil pengklasifikasian gaya belajar, gaya belajar lebih banyak divergen dibandingkan dengan gaya belajar lainnya gaya. Namun, gaya belajar divergen bukanlah gaya belajar yang mendapat nilai tertinggi pada tes kemampuan pemecahan masalah, melainkan gaya belajar konvergen yang mendapat nilai tertinggi pada tes kemampuan pemecahan masalah matematis.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.72 Sya a |
Keywords: | Kemampuan Pemecahan Masalah, Gaya Belajar, Lesson Study For Learning Community. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 23 Nov 2022 03:36 |
Last Modified: | 23 Nov 2022 05:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49325 |