Sirabani, Gomgom (2022) Analisis Kesulitan Komunikasi Matematis Dan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Dalam Penerapan Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik Di Kelas X SMA Swasta Sultan Iskandar Muda Medan. Masters thesis, UNIMED.
1. 8186172027 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. 8186172027 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
3. 8186172027 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
4. 8186172027 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
5. 8186172027 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
6. 8186172027 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
7. 8186172027 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
8. 8186172027 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
9. 8186172027 BAB I.pdf - Published Version
Download (890kB) | Preview
13. 8186172027 BAB V.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
14. 8186172027 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (351kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) Kemampuan komunikasi matematis siswa dalam penerapan Pembelajaran Matematika Realistik (PMR), (2) Kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dalam penerapan PMR, (3) Kesulitan siswa dalam komunikasi matematis untuk menyelesaikan masalah matematika dengan pendekatan PMR, (4) Kesulitan siswa dalam pemecahan masalah matematika untuk menyelesaikan masalah matematika dengan pendekatan PMR. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Berdasarkan data hasil penelitian diperoleh bahwa: (1) Tingkat kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi perbandingan trigonometri pada segitiga siku-siku, siswa yang memiliki kemampuan kategori sedang memiliki proporsi yang terbanyak, sedangkan untuk kemampuan kategori rendah dan tinggi memiliki proporsi yang sama banyak, (2) Tingkat kemampuan pemecahan masalah matematika siswa pada materi perbandingan trigonometri pada segitiga siku-siku, siswa yang memiliki kemampuan dengan kategori rendah memiliki proporsi terbanyak diikuti proprosi dengan kategori sedang, serta kemampuan kategori tinggi memiliki proporsi terendah, (3) Kesulitan komunikasi matematis siswa pada materi perbandingan trigonometri pada segitiga siku-siku dalam penerapan Pembelajaran Matematika Realistik adalah kesulitan fakta, konsep, operasi, dan prinsip, (4) Kesulitan pemecahan masalah matematika siswa pada materi perbandingan trigonometri pada segitiga siku-siku dalam penerapan Pembelajaran Matematika Realistik adalah kesulitan fakta, konsep, operasi, dan prinsip.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.72 Sib a |
Keywords: | Kemampuan Komunikasi Matematis, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika, Pembelajaran Matematika Realistik. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 22 Nov 2022 08:11 |
Last Modified: | 23 Nov 2022 06:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49297 |