Umar, Azhar (2009) KEMAMPUAN GURU MENGANALISIS KESALAHAN BERBAHASA INDONESIA RAGAM TULIS SISWA. Jurnal Bahas, 18 (02). ISSN 0852-8515
Preview
Fulltext.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
Official URL: http://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/bahas/ar...
Abstract
Penelitian ini mengkaji kemampuan guru bahasa Indonesia mengklasifikasi kesalahan-kesalahan gramatikal di dalam bahasa Indonesia ragam tulis siswa serta kemampuan mereka melakukan tindak remedial terhadap kesalahan-kesalahan tersebut. Hasil analisis data memperlihatkan bahwa kemampuan guru mengklasifikasi kesalahan gramatikal berada dalam kategori kurang sekali. Kemampuan guru melakukan tindak remedial juga berada dalam kategori yang sama.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Kesalahan gramatikal; Tindak remedial; Guru; Ragam tulis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 19 Apr 2016 09:03 |
Last Modified: | 19 Apr 2016 09:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/492 |