PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) TERINTEGRASI LEARNING MANAGEMENT SYSTEM (LMS) UNTUK SISWA SMP KELAS VIII

Perangin-angin, Franser Yosya (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) TERINTEGRASI LEARNING MANAGEMENT SYSTEM (LMS) UNTUK SISWA SMP KELAS VIII. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 4173311045 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 4173311045 COVER.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM  4173311045 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4173311045 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (591kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 4173311045 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 4173311045 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 4173311045 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 4173311045 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 4173311045 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 4173311045 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 4173311045 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 4173311045 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 4173311045 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 4173311045 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 4173311045 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 4173311045 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 4173311045 BAB I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 4173311045 BAB I.pdf - Published Version

Download (623kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 4173311045 BAB V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 4173311045 BAB V.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 4173311045 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 4173311045 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan dan menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) terintegrasi learning management system (LMS) Moodle Gnomio berbasis discovery learning yang validitas, praktis, dan efektifitas pada materi bangun ruang prisma dan limas. Bentuk penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (R&D), dan menggunakan model pengembangan ADDIE, yang mencakup lima tahap pengembangan: analisis, desain, pengembangan, implementasi/penerapan, evaluasi. Lembar validasi ahli, angket jawban guru dan siswa, tes hasil belajar siswa dan lembar observasi pelaksanaan pembelajaran semuanya digunakan dalam penelitian ini. hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) terintegrasi learning management system (LMS) Moodle Gnomio berbasis discovery learning dapat disimpulkan dalam; validitas materi sebesar 3,32 dengan kategori sangat valid, validitas media sebesar 3,36 dengan kategori sangat valid. (2) Kepraktisan media pembelajaran dibuktikan dengan hasil penilaian guru adalah 89,29% dengan kategori sangat praktis dan skor kepraktisan berdasarkan hasil penilaian siswa adalah 85,25% dengan kategori sangat praktis. (3) Keefektifan media pembelajaran dikatakan efektif, dibuktikan dengan ketuntasan belajar siswa secara klasikal sebesar 83,37% dan respon positif terhadap media pembelajaran dengan capaian persentase sebesar 81,11% dengan kategori sangat efektif

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 2022-MAT-232 / 371.33 Per p
Keywords: LKPD terintegrasi; Learning Management System (LMS); Discovery Learning; Moodle Gnomio
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 15 Nov 2022 07:06
Last Modified: 15 Nov 2022 07:06
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49149

Actions (login required)

View Item
View Item