Sinurat, Jemi Ari Mula Tua (2022) ANALISIS KESALAHAN KEMAMPUAN SPASIAL SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 NAMO RAMBE DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF DENGAN MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 4183111054 COVER.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
2. 4183111054 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (6MB) | Preview
3. 4183111054 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
4. 4183111054 PREFACE.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
5. 4183111054 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
6. 4183111054 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
7. 4183111054 TABLES.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
8. 4183111054 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
9. 4183111054 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
13. 4183111054 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
14. 4183111054 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Kesalahan Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Namo Rambe yang memiliki Gaya Kognitif Field Dependent dan Field Independent dalam menyelesaikan soal, Mengetahui respon siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Namo Rambe Terhadap Pembelajaran Matematika Realistik. Penelitian ini didesain Study Case Control dan dilaksanakan pada semester genap T.A. 2021/2022. Siswa diberikan pembelajaran matematika realistik dan kemudian diberikan tes kemampuan spasial. Dilakukan juga tes gaya kognitif agar dapat dibedakan siswa yang bergaya kognitif field dependent dengan field independent. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa siswa yang bergaya kognitif field independent memiliki kemampuan spasial yang tinggi dibandingkan siswa yang memiliki gaya kognitif field dependent. Respon siswa dalam pembelajaran matematika realistik juga cukup baik
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-MAT-178 / 371.33 Sin a |
Keywords: | Gaya Kognitif; Field Independent; Field Dependent; Pembelajaran Matematika Realistik; Kesalahan Siswa; Kemampuan Spasial |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 14 Nov 2022 05:13 |
Last Modified: | 14 Nov 2022 05:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49114 |