Primsa, Gita (2022) Pengaruh Pemanfaatan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Terhadap Kompetensi Guru Dalam Pembelajaran di SD Negeri Kecamatan Percut Sei Tuan. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1183311001_COVER.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
2. NIM. 1183311001_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
3. NIM. 1183311001_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
4. NIM. 1183311001_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
5. NIM. 1183311001_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
6. NIM. 1183311001_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
7. NIM. 1183311001_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8. NIM. 1183311001_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
9. NIM. 1183311001_BAB I.pdf - Published Version
Download (369kB) | Preview
13. NIM. 1183311001_BAB V.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
14. NIM. 1183311001_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi oleh guru dalam pembelajaran, untuk mengetahui kompetensi guru dalam pembelajaran dengan teknologi informasi dan komunikasi terhadap kompetensi guru dalam pembelajaran di SD Negeri Kecamatan Percut Sei Tuan T.A 2021/2022. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif kuantitatif. Sampel sejumlah 30 orang guru. Teknik pengumpulan data yang digunakan
adalah wawancara, dokumentasi dan angket. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan uji prasyarat analisis data menggunakan uji normalitas, homogenitas, dan hipotesis yang meliputi uji analisis regresi
sederhana dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi terhadap kompetensi guru di SD Negeri Kecamatan
Percut Sei Tuan Wilayah 13 dengan persamaan regresinya yaitu Y= 22.391+ 1.813X. Uji F yang diperoleh nilai Nilai Fhitung > Ftabel (80.943 > 4.20) dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05, sedangkan nilai Rsquare sebesar 0.734. Sumbangan pengaruh pemanfaatan TIK terhadap kompetensi guru dalam
pembelajaran sebesar sebesar 74,3% dan sisanya sebesar 25,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pemanfaatan TIK; Kompetensi Guru; Pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 12 Dec 2022 02:51 |
Last Modified: | 12 Dec 2022 02:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48897 |