Civic Disposition Pada Pelayanan Publik di Kelurahan Saribudolok Kabupaten Simalungun

Haloho, Rina Purnamasari (2022) Civic Disposition Pada Pelayanan Publik di Kelurahan Saribudolok Kabupaten Simalungun. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 3183111028 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 3183111028 COVER.pdf - Published Version

Download (43kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 3183111028 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 3183111028 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (232kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 3183111028 PREFACE.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 3183111028 PREFACE.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 3183111028 TABEL OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 3183111028 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 3183111028 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 3183111028 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 3183111028 TABELS.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 3183111028 TABELS.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 3183111028 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 3183111028 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 3183111028 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 3183111028 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 3183111028 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 3183111028 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (379kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 3183111028 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 3183111028 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 3183111028 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 3183111028 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan Civic Disposition pada Pelayanan Publik di Kelurahan Saribudolok Kabupaten Simalungun. Civic disposition ini juga memiliki kaitan dengan pelayanan publik yang merupakan suatu kesadaran yang harus dimiliki oleh setiap masyarakat dalam peningkatan efektivitas partisipasi politik terhadap berkembangnya martabat dan harga diri bagi kepentingan umum yang memiliki fungsi untuk berjalannya sistem politik yang sehat. Pelayanan publik dikantor lurah pada umumnya masih kurang baik, sehingga pelayanan publik merupakan salah satu kajian yang sangat penting untuk dibahas dan diteliti. Metode yang digunakan pada penelitian ini ialah metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini berlokasi di kantor lurah Saribudolok Kabupaten Simalungun. Subjek penelitian diajukan kepada 2 masyarakat Saribudolok, Lurah Saribudolok dan 1 pegawai kantor lurah Saribudolok. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini ialah dokumentasi, wawancara dan observasi. Teknik analisis data pada penelitian ini ialah triangulasi data, yaitu melalui reduksi data, penyajian data dan pengambilan kesimpulan. Hasil pembahasan penelitian ini adalah masih kurang baiknya pelayanan publik di kantor lurah kepada masyarakat, seperti kurang berkoordinasi, pihak kantor lurah masih kurang respon terhadap keluhanmasyarakat dan kurang transparan. Hal tersebut mengakibatkan masyarakat memiliki karakter kewarganegaraan yang kurang baik terhadap pihak kantor lurah. Untuk itu harapan dari peneliti, semoga pihak kantor lurah lebih peka terhadap kekurangan tersebut dapat lebih diperhatikam oleh pihak kantor lurah guna untuk kesempurnaan pelayanan publik kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 2022-PKN-053
Keywords: Civic Disposition; Pelayanan Publik; Kualitas Pelayanan Publik
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Siti Nur Fatimah
Date Deposited: 10 Nov 2022 05:16
Last Modified: 10 Nov 2022 05:16
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48831

Actions (login required)

View Item
View Item