Haloho, Rina Purnamasari (2022) Civic Disposition Pada Pelayanan Publik di Kelurahan Saribudolok Kabupaten Simalungun. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3183111028 COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 3183111028 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
3. NIM. 3183111028 PREFACE.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
4. NIM. 3183111028 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
5. NIM. 3183111028 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
6. NIM. 3183111028 TABELS.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
7. NIM. 3183111028 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. NIM. 3183111028 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
9. NIM. 3183111028 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (379kB) | Preview
13. NIM. 3183111028 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
14. NIM. 3183111028 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan Civic Disposition pada Pelayanan Publik di Kelurahan Saribudolok Kabupaten Simalungun. Civic disposition ini juga memiliki kaitan dengan pelayanan publik yang merupakan suatu kesadaran yang harus dimiliki oleh setiap masyarakat dalam peningkatan efektivitas partisipasi politik terhadap berkembangnya martabat dan harga diri bagi kepentingan umum yang memiliki fungsi untuk berjalannya sistem politik yang sehat. Pelayanan publik dikantor lurah pada umumnya masih kurang baik, sehingga pelayanan publik merupakan salah satu kajian yang sangat penting untuk dibahas dan diteliti. Metode yang digunakan pada penelitian ini ialah metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini berlokasi di kantor lurah Saribudolok Kabupaten Simalungun. Subjek penelitian diajukan kepada 2 masyarakat Saribudolok, Lurah Saribudolok dan 1 pegawai kantor lurah Saribudolok. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini ialah dokumentasi, wawancara dan observasi. Teknik analisis data pada penelitian ini ialah triangulasi data, yaitu melalui reduksi data, penyajian data dan pengambilan kesimpulan. Hasil pembahasan penelitian ini adalah masih kurang baiknya pelayanan publik di kantor lurah kepada masyarakat, seperti kurang berkoordinasi, pihak kantor lurah masih kurang respon terhadap keluhanmasyarakat dan kurang transparan. Hal tersebut mengakibatkan masyarakat memiliki karakter kewarganegaraan yang kurang baik terhadap pihak kantor lurah. Untuk itu harapan dari peneliti, semoga pihak kantor lurah lebih peka terhadap kekurangan tersebut dapat lebih diperhatikam oleh pihak kantor lurah guna untuk kesempurnaan pelayanan publik kepada masyarakat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-PKN-053 |
Keywords: | Civic Disposition; Pelayanan Publik; Kualitas Pelayanan Publik |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Siti Nur Fatimah |
Date Deposited: | 10 Nov 2022 05:16 |
Last Modified: | 10 Nov 2022 05:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48831 |