Zuliyati Z, Indana (2022) PENGARUH KONSELING KELOMPOK TEKNIK ASSERTIVE TRAINING TERHADAP SELF EFFICACY SISWA KELAS XI MIA MAN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1183351001_COVER.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
2. NIM. 1183351001_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
3. NIM. 1183351001_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
4. NIM. 1183351001_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (270kB) | Preview
5. NIM. 1183351001_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
6. NIM. 1183351001_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 1183351001_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 1183351001_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 1183351001_BAB I.pdf - Published Version
Download (634kB) | Preview
13. NIM. 1183351001_BAB V.pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
14. NIM. 1183351001_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (320kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan konseling kelompok teknik assertive training terhadap self efficacy siswa di MAN 1 Medan T.A 2021/2022. Jenis penelitian ini termasuk kedalam jenis penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen semu one group pre-test dan post-test design. Instrumen dalam pelaksanaan penelitian ini menggunakan kusioner (angket) dengan 4 katagori yaitu Sangat Sesuai (SS), Sesuai (S), TS (Tidak Sesuai), dan Sangat Tidak Sesuai (STS). Subjek dalam penelitian ini adalah 8 orang siswa kelas XI MIA 4 dengan memiliki tingkat kategori self efficacy rendah sebanyak 6 orang, kategori sedang 1 orang dan tinggi sebanyak 1 orang. Hasil uji validitas menggunakan perhitungan product moment dengan sig = 0,05, dan jumlah responden 30 siswa, diperoleh dari 50 item pernyataan terdapat 40 item pernyataan valid dan dapat digunakan untuk pengambilan data penelitian dengan ketentuan rhitung > rtabel. Hasil reabilitas diperoleh dengan menunjukkan nilai Croncbach’s Alpha sebesar 0,90 dengan signifikasi sebesar 5% instrumen tersebut telah dinyatakan sangat reliabel dan dapat digunakan dalam pengambilan data penelitian. Perolehan analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji Wilcoxon dengan diperoleh nilai Jhitung > Jtabel dimana 36 > 4 maka hipotesis dalam penelitian ini diterima. Kemudian dapat dilihat dari hasil perhitungan rata-rata pre-test diperoleh skor 115,6 dan skor rata-rata post-test sebesar 137,7 yang mana terjadi peningkatan self efficacy siswa sebesar 16%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Ada Pengaruh layanan Konseling Kelompok Teknik Assertive Training Terhadap Self Efficacy Siswa Kelas XI MIA 4 MAN 1 Medan T.A 2021/2022.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-BK-072 / 158.35 Zul p |
Keywords: | Konseling Kelompok; Assertive Training; Self Efficacy |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5381 Vocational guidance. Career devlopment L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 26 Oct 2022 07:26 |
Last Modified: | 26 Oct 2022 07:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48815 |