Simamora, Sry Mariyani Magdalena (2022) PENGARUH KONSELING KELOMPOK RATIONAL EMOTIVE BEHAVIOR THERAPY (REBT) TERHADAP KECEMASAN BERBICARA DI DEPAN KELAS SISWA SMA NEGERI 2 DOLOKSANGGUL T.A 2021/2022. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 1182151012 COVER.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
2. 1182151012 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. 1182151012 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (404kB) | Preview
4. 1182151012 PREFACE.pdf - Published Version
Download (732kB) | Preview
5. 1182151012 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (810kB) | Preview
6. 1182151012 TABLES.pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
7. 1182151012 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (259kB) | Preview
8. 1182151012 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
9. 1182151012 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (647kB) | Preview
13. 1182151012 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (402kB) | Preview
14. 1182151012 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (433kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konseling kelompok rational emotive behavior therapy terhadap kecemasan berbicara di depan kelas siswa SMA Negeri 2 Doloksanggul T.A 2021/2022. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Adakah pengaruh konseling kelompok rational emotive behavior therapy terhadap kecemasan berbicara di depan kelas siswa SMA Negeri 2 Doloksanggul T.A 2021/2022?”. Metode penelitian yang peneliti gunakan dalam adalah eksperimen semu (quasi experiment) dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian eksperimen merupakan metode penelitian yang digunakan untuk mencari pengaruh perlakuan tertentu. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah time series. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah 8 orang siswa SMA Negeri 2 Doloksanggul. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis wilcoxon dengam α= 0,05. Berdasarkan uji jenjang bertanda wilcoxon diperoleh nilai terkecil yaitu 17. Jadi thitung= 17, α=0,05, dan n = 8, maka diketahui nilai ttabel= 4. Setelah mengetahui data tersebut, maka t hitung> t tabel= 17>4. Maka dapat disimpulkan bahwa, “Ada pengaruh konseling kelompok rational emotive behavior therapy terhadap kecemasan berbicara di depan kelas siswa SMA Negeri 2 Doloksanggul T.A 2021/2022”. Jadi hipotesis diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-BK-067 / 152.46 Sim p |
Keywords: | Kecemasan Berbicara; Konseling Kelompok; Rational Emotive Behavior Therapy |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511 Affection. Feeling. Emotion B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF712 Developmental psychology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 26 Oct 2022 02:29 |
Last Modified: | 26 Oct 2022 02:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48761 |