Nico, Adrianus (2022) Studi Pengaruh Hambatan Samping Terhadap Karakteristik Lalu Lintas Pada Ruas Jalan Prof HM Yamin Sh Antara Simpang Jalan Pahlawan, Jalan Sentosa Baru Sampai Jalan Sentosan Lama. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5183510006 COVER.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
2. NIM. 5183510006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (518kB) | Preview
3. NIM. 5183510006 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (727kB) | Preview
4. NIM. 5183510006 PREFACE.pdf - Published Version
Download (564kB) | Preview
5. NIM. 5183510006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (397kB) | Preview
6. NIM. 5183510006 TABLES.pdf - Published Version
Download (734kB) | Preview
7. NIM. 5183510006 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
8. NIM. 5183510006 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
9. NIM. 5183510006 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM. 5183510006 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (498kB) | Preview
14. NIM. 5183510006 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
Abstract
Jalan Prof HM Yamin Sh merupakan jalan dimana banyak aktivitas kendaraan dari Pancing maupun Tembung menuju kota dan dari kota menuju Pancing dan Tembung pada pagi, siang, dan sore hari. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetaui berapa banyak Hambatan Samping volume lalu-lintas yang melintas diruas jalan tersebut dan untuk mengalisis kinerja ruas jalan tersebut pada saat jam macet. Penelitian ini dilaksanakan selama 3 hari yakni untuk survei volume lalu-lintas dan survei hambatan samping. Survey penelitian yaitu menghitung volume lalu-lintas yang dilakukan tiap interval 15 menit dan hambatan samping dilakukan dengan interval 15 menit. Hasil masing-masing penelitian dipilih yang tertinggi dan dianalisis menggunkan MKJI 1997, untuk mengetahui kinerja jalan yaitu melalui perhitungan kapasitas dan derajat kejenuhan. Volume lalu-lintas pada ruas jalan Prof Hm Yamin Sh 1874.4 smp/jam pada arah timur-barat hari senin 9 Mei 2022 dan 1636,85 smp/jam pada arah barat-timur hari sabtu 14 Mei 2022 dengan kapasitas sebesar 2.671,68 smp/jam, maka nilai derajat kejenuhan yang didapat adalah 0,7016 pada arah timur dengan tingkat pelayanan C dengan karakteristik arus stabil dan kecepatan dikontrol oleh lalu lintas, volume pelayanan yang dipakai untuk jalan perkotaan dan 0,612 smp/jam arah barat-timur dengan tingkat pelayanan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Gempa, Interstory Drift, Incremental Dynamic Analysis,Probabilitas Keruntuhan |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > D3 Teknik Sipil |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 24 Oct 2022 07:39 |
Last Modified: | 24 Oct 2022 07:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48714 |