Ginting, Hefia Brigita (2022) Analisis Keefektifan Model Pembelajaran SAVI Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Tema 1 Subtema 3 Kelas 2 SDN 122387 Pematangsiantar T.A. 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 1181111031 COVER.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
2. NIM 1181111031 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (980kB) | Preview
3. NIM 1181111031 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
4. NIM 1181111031 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
5. NIM 1181111031 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
6. NIM 1181111031 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
7. NIM 1181111031 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
8. NIM 1181111031 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
9. NIM 1181111031 BAB I.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
13. NIM 1181111031 BAB V.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
14. NIM 1181111031 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa pada Kelas 2 SDN 122387 Pematang Siantar T.A. 2021.2022 sebelum menggunakan model pembelajaran SAVI, mengetahui hasil belajar siswa pada Kelas 2 SDN 122387 Pematang Siantar T.A. 2021.2022 sesudah menggunakan model pembelajaran SAVI, mengetahui pengaruh penggunaan Model Pembelajaran SAVI dalam
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Tema 1 Subtema 3 Kelas 2 SDN 122387 Pematang Siantar T.A. 2021.2022. Metode penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain two group post test design. Sampel dalam penelitian ini
adalah Kelas II A sebagai kelas eksprimen dengan jumlah siswa 20 orang dan kelas II B sebagai kelas kontrol dengan jumlah siswa sebanyak 20 orang. Intrumen dalam penelitian ini menggunakan soal pilihan berganda. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji prasyaratan meliputi uji homogenitas,uji normalitas dan dilanjutkan dengan uji t. Dari hasil perhitungan uji hipotesis terlihat bahwa thitung sebesar 6,31 dan ttabel sebesar 2,39 pada taraf
signifikan 95% atau α = 0,05. Karena thitung > ttabel (6,31 > 2,39), maka hipotesis alternatif penelitian (Ha) diterima yang berarti bahwa Terdapat pengaruh penggunaan Model Pembelajaran SAVI dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa
Pada Tema 1 Subtema 3 Kelas 2 SDN 122387 Pematang Siantar T.A. 2021.2022. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran SAVI
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Hasil Belajar; Model Pembelajaran; SAVI |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 09 Dec 2022 03:10 |
Last Modified: | 09 Dec 2022 03:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48487 |