Fadhilah, Vanny (2022) Penggunaan Media Pembelajaran 3 Dimensi Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa Dalam Mata Pelajaran Multimedia Kelas X SMK N 9 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5173351046 COVER.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
2. NIM. 5173351046 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (413kB) | Preview
3. NIM. 5173351046 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
4. NIM. 5173351046 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
5. NIM. 5173351046 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
6. NIM. 5173351046 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
7. NIM. 5173351046 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
8. NIM. 5173351046 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
9. NIM. 5173351046 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
13. NIM. 5173351046 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
14. NIM. 5173351046 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
Abstract
Dalam perkembangan teknologi saat ini adalah hal wajib bagi semua guru untuk mengetahui dan memahami media pembelajaran sebagai sarana untuk mengajar kepada siswa. diharapkan mengurangi kekeliruan siswa dalam berimajinasi tentang hal yang berkaitan dengan materi yang disampaikan. Namun kenyataannya selama ini, proses pembelajaran gunakan peresta. Proses belajar kurang mengoptimalkan media pembelajaran sehingga kegiatan pembelajaran menjadi kurang interaktif dan menarik, serta kurangnya minat dan motivasi siswa dalam belajar. Berdasarkan permasalahan ini, peneliti menaikan pembelajaran yang cukup untuk memudahkan guru dan siswa dalam belajar mengajar. Penelitian ini adalah bentuk penelitian menaikan (Research and Development) dengan menaikan 3D yang dinaikan oleh Thiagaradjan. Model 3D terdiri dari 4 tahap, yaitu: (1) define (definisian), (2) design (perancangan), (3) Develop (pengembangan), (4) Disseminate (penyebaran). Tahap penyebaran (disseminate) tidak dilakukan dikarenakan waktu dan kondisi yang kurang memungkinkan, dan menaikan (develop) tujuan peneliti telah tercapai dimana media pembelajaran yang dnaikan telah diketahui sejauh mana kelayakan untuk diterapkan dalam proses pembelajaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Penelitian Pengembangan, Pengembangan Media Pembelajaran, Model Pengembangan3D |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK7800 Electronics > TK7885 Computer engineering. Computer hardware TK8300-8360 Photoelectronic devices (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 14 Oct 2022 02:26 |
Last Modified: | 14 Oct 2022 02:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48380 |