Silalahi, Jeffry (2022) PENGEMBANGAN TEKNOLOGI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS AUGMENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN KOMPUTER DAN JARINGAN DASAR DI KELAS X TKJ DI SEKOLAH SMK NEGERI 9 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.NIM. 5171151009 COVER.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
2.NIM. 5171151009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (367kB) | Preview
3.NIM. 5171151009 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (526kB) | Preview
4.NIM. 5171151009 PREFACE.pdf - Published Version
Download (318kB) | Preview
5.NIM. 5171151009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (290kB) | Preview
6.NIM. 5171151009 TABLES.pdf - Published Version
Download (396kB) | Preview
7.NIM. 5171151009 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
9.NIM. 5171151009 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (433kB) | Preview
13.NIM. 5171151009 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (344kB) | Preview
14.NIM. 5171151009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (450kB) | Preview
Abstract
Bagaimana kelayakan media pembelajaran sebagai aplikasi media yang di gunakan untuk membahas materi komputer dan jaringan dasar di SMK Negeri 9 Medan menggunakan Augmented Reality Bagaimana mengembangkan media pembelajaran berbasis Augmented Reality di SMK Negeri 9 Medan. Bagaimana cara meninggkatkan hasil belajar siswa menggunakan media pembelajaran Augmented Reality. Bagaimana kelayakan media pembelajaran dan unjuk kerja media pembelajaran menggunakan teknologi Augmented Reality di SMK Negeri 9 Medan. Mengembangkan media pembelajaran Augmented Reality di SMK Negeri 9 Medan. Bagaimana Meningkatkan hasil belajar yang relevan di sekolah SMK Negeri 9 Medan. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah waterfall, model waterfall mempunyai pendekatan untuk pengembangan perangkat lunak yang sistematis dan berurutan. Model pengembangan waterfall mempunyai langkah-langkah yang mudah dipahami dan jelas, karena itu untuk pembuatan media pembelajaran berbasis software cocok menggunakan model waterfall dan tahapan metodenya. Requirement Analysis, System and Software Design, Implementation and Unit Testing, Integration and System Testing, Operation and Maintenance. Prosedur penelitian dan pengembangan media pembelajaran berbasis Augmented Reality untuk mata pelajaran computer dan jaringan dasar menggunakan model pengembangan perangkat lunak waterfall Bagaimana. kelayakan media pembelajaran Augmented Reality daat dilihat dari penilaian ahli materi berdasarkan aspek desain pembelajaran, materi, dan manfaat termasuk dalam kategori “Layak”. Sedangkan untuk hasil penilaian ahli media berdasarkan aspek desain media, software, dan manfaat memperoleh kategori “Sangat Layak”. Respon penilaian pengguna/siswa terhadap media pembelajaran Augmented Reality computer dan jaringan dasar dilihat dari aspek desain pembelajaran, aspek tampilan media, aspek software, aspek materi, dan aspek manfaat dan “ Sangat Layak” digunakan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Augmented Reality, Desain Perangkat Lunak, Siswa, Teknologi, Komputer. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK7800 Electronics > TK7885 Computer engineering. Computer hardware TK8300-8360 Photoelectronic devices (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 14 Oct 2022 02:16 |
Last Modified: | 14 Oct 2022 02:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48378 |