STUDI TENTANG UPAYA GURU DALAM MENGEMBANGKAN KECERDASAN EMOSI ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK HOSANA DURI-RIAU T.A 2021/2022

Simanjuntak, Anggi Nova Erlin (2022) STUDI TENTANG UPAYA GURU DALAM MENGEMBANGKAN KECERDASAN EMOSI ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK HOSANA DURI-RIAU T.A 2021/2022. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 1153313004_COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 1153313004_COVER.pdf - Published Version

Download (43kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 1153313004_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 1153313004_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (326kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 1153313004_ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 1153313004_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 1153313004_KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 1153313004_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (259kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 1153313004_DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 1153313004_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 1153313004_DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 1153313004_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 1153313004_DAFTAR BAGAN.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 1153313004_DAFTAR BAGAN.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 1153313004_DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 1153313004_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 1153313004_BAB I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 1153313004_BAB I.pdf - Published Version

Download (342kB) | Preview
[thumbnail of 10. NIM. 1153313004_BAB II.pdf] Text
10. NIM. 1153313004_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (774kB)
[thumbnail of 11. NIM. 1153313004_BAB III.pdf] Text
11. NIM. 1153313004_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (373kB)
[thumbnail of 12. NIM. 1153313004_BAB IV.pdf] Text
12. NIM. 1153313004_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (608kB)
[thumbnail of 13. NIM. 1153313004_BAB V.pdf] Text
13. NIM. 1153313004_BAB V.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of 14. NIM. 1153313004_DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
14. NIM. 1153313004_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (207kB)
[thumbnail of 15. NIM. 1153313004_LAMPIRAN.pdf] Text
15. NIM. 1153313004_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (582kB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini ialah kecerdasan emosional aud kurang berkembang dimana aud masih enggan bersosialisasi dengan temannya serta aud lebih senang menyendiri.Kegiatan yang dilakukan dengan terjun kelapangan berfungsi untuk melihat bagaimana usaha guru dalam mencerdaskan kemampuan emosi aud di Tk Hosana T.A 2021/2022. Jenis Penelitian ini adalaha kualitatif. Penelitian ini menggunkan motode studi kasus dan subjek yang akan di teliti ini ialah kepala sekolah,guru beserta aud untuk mengetahui kemampuan emosi aud. Untuk memdapatkan hasil data secara akurat peneliti menggunakan Teknik wawancara, observasi serta dokumentasi. Berdasarkan hasil yang di teliti bahwasannya masih banyak anak usia dini yang tidak dapat mengendalikan emosinya disini lah peran guru sangat penting untuk mengembangkan kecerdasan emosional anak dengan salah satu contohnya ialah guru harus selalu ada disaat aud membutuhkan serta guru tidak pilih kasih diantara semua siswanya dan guru harus mampu menjadi penengah dikala aud sedang berkelahi dengan temannya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 2022-PAUD-033 / 372.110 2 Sim s
Keywords: Kecerdasan Emosi; Upaya Guru; Anak usia 5-6 tahun
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ767 Children. Child development
L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study
L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 14 Oct 2022 02:00
Last Modified: 29 Sep 2025 04:57
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48372

Actions (login required)

View Item
View Item