Afrizal, Muhammad (2022) Hubungan Pemanfaatan Internet Sebagai Sumber Belajar Dengan Hasil Belajar Sistem Rem Siswa SMK Kelas XI Teknik Kendaraan Ringan di Kecamatan Medan Barat Tahun Ajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5171122005-COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM 5171122005-APPROVAL SHEET..pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
3. NIM 5171122005-ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
4. NIM 5171122005-PREFACE.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
5. NIM 5171122005-TABLE OF CONTENT...pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. NIM 5171122005-TABLES...pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7. NIM 5171122005-ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 5171122005-APPENDICES.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
9. NIM 5171122005-CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (349kB) | Preview
13. NIM 5171122005-CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
14. NIM 5171122005-BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui bagaimana hubungan antara pemanfaatan internet sebagai sumber belajar dengan hasil belajar sistem rem siswa SMK Kelas XI teknik kendaraan ringan di Kecamatan Medan Barat Tahun Ajaran 2021/2022. Alat pengumpul data penelitian ini menggunakan Angket dan dokumentasi hasil belajar sistem rem. Penelitian ini merupakan penelitian ex post facto dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Jumlah populasi dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 76 siswa. Uji validitas instrument menggunakan koefisien korelasi Product Moment, dan uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis data menggunakan uji prasyarat analisis, serta uji hipotesis yang digunakan adalah korelasi Product Moment dengan tingkat signifikansi sebesar 5%. Berdasarkan analisis data terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara pemanfaatan internet sebagai sumber belajar dengan hasil belajar sistem rem. Besar koefisien korelasi yaitu r hitung = 0,728 dan r tabel = 0,226 (RHitung > RTabel). Sedangkan nilai signifikansi diperoleh nilai 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung (9,143) > t tabel (1,992). Persamaan regresi Y = 13,129 + 0,866X. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara pemanfaatan internet sebagai sumber belajar dengan hasil belajar sistem rem siswa kelas XI program keahlian Teknik Kendaraan Ringan di SMK Negeri 14 Medan tahun ajaran 2021/2022.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Internet, Sumber Belajar, Hasil Belajar Sistem Rem. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 13 Oct 2022 08:13 |
Last Modified: | 13 Oct 2022 08:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48359 |