Ramadani, Dian (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Teknik Animasi di SMK Negeri 10 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 5171151004 COVER.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
2. 5171151004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (548kB) | Preview
3. 5171151004 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
4. 5171151004 ABSTACT.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
5. 5171151004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
6. 5171151004 LIST OF TABE.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. 5171151004 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
8. 5171151004 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. 5171151004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (451kB) | Preview
13. 5171151004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
14. 5171151004 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
Abstract
Pengembangan media pembelajaran interaktif teknik animasi ini tujuannya untuk mengetahui tentang layak dan efektif pada media pembelajaran yang akan digunakan siswa kelas XI SMKN 10 Medan, dimana mata pelajaran animasi 2D dan 3D ini berbasis macromedia flash 8. Peneliti menggunakan metode CBI (Computer Based Learning). Dalam mengumpulkan data menggunakan instrumen penenlitian yaitu angket/kuesioner yang diberikan oleh ahli materi, media, desain, dan juga pengguna (user) bertujuannya itu adalah menguji bagaimana kualitas dalam media pembelajaran serta menguji keefektivan terhadap hasil belajar pada peserta didik. Jenis data yang digunakan yaitu kuantitatif yang didukung dengan data kualitatif untuk itu akan di analisis dengan kriteria pengujian dalam penelitian yang menentukan kualitas produk tersebut. Untuk itu hasil dari pengembangan media pembelajaran interaktif teknik animasi ini berdasarkan uji kelayakan media pembelajaran teknik animasi tweening 2D dikategorikan sangat valid untuk dijadikan media pembelajaran karena memperoleh hasil dari ahli materi sebesar 87%, hasil yang diperoleh ahli media sebesar 93%, untuk kategori valid dari ahli desain sebesar 80%, dan hasil yang diperoleh dari pengguna 64%. Berdasarkan hasil penelitian penggunaan dalam media pembelajaran teknik animasi tweening 2D yang berbasis macromedia flash 8 ini pada siswa kelas XI di SMKN 10 Medan dikatakan efektif sebagai media pembelajaran tersebut.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | macromedia flash 8, media pembelajaran, animasi tweening 2D |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK7800 Electronics > TK7885 Computer engineering. Computer hardware TK8300-8360 Photoelectronic devices (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 13 Oct 2022 02:51 |
Last Modified: | 13 Oct 2022 02:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48325 |