Shilfana, Hastria (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Articulate Storyline 3 Pada Mata Pelajaran Dasar Kecantikan Siswa Kelas X Tata Kecantikan Smk Negeri 1 Takengon. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5162344001 COVER.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
2. NIM 5162344001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (444kB) | Preview
3. NIM 5162344001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
4. NIM 5162344001 PREFACE.pdf - Published Version
Download (380kB) | Preview
5. NIM 5162344001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
6. NIM 5162344001 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
7. NIM 5162344001 TABLES.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
8. NIM 5162344001 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
9. NIM 5162344001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (777kB) | Preview
13. NIM 5162344001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (380kB) | Preview
14. NIM 5162344001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan media pembelajaran Articulate Storyline 3 pada materi koreksi bentuk wajah siswa kelas X Tata Kecantikan SMK Negeri 1 Takengon. Jenis penelitian yang digunakan adalah dengan metode penelitian research and development (R&D). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Tata Kecantikan SMK Negeri 1 Takengon. Objek penelitian ini adalah mata pelajaran dasar kecantikan pada materi koreksi bentuk wajah. Tahapan awal penelitian ini adalah menganalisis potensi dan masalah yang dihadapi disekolah dengan melakukan analisis kebutuhan guru dan siswa. Tahap kedua adalah mengumpulkan data baik dari guru maupun pihak sekolah. Tahap ketiga dalah melakukan desain produk. Tahap keempat adalah memvalidasi produk kepada enam orang ahli dan tahap kelima adalah media yang sudah direvisi oleh ahli. Hasil penelitian pengembangan media pembelajaran menunjukkan bahwa hasil penilaian dari ahli materi sebesar 86,68 % dengan kategori “Sangat Baik” dan ahli media 94,23 % dengan kategori “ Sangat Baik”. Hal tersebut membuktikan bahwa media pembelajaran dengan menggunakan aplikasi Articulate Storyline 3 yang dikembangkan sangat layak untuk digunakan pada materi rias wajah sehari-hari khususnya pada materi koreksi bentuk wajah. Dapat disimpulkan bahwa media Articulate Storyline 3 pada materi koreksi bentuk wajah dapat digunakan sebagai bantuan belajar untuk siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Research And Development (R&D), Articulate Storyline 3, Koreksi Bentuk Wajah |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 12 Oct 2022 06:37 |
Last Modified: | 12 Oct 2022 06:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48289 |