Sidabalok, Yulida (2022) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI SECARA DARING DI SMP NEGERI 43 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6173311067 COVER.pdf - Published Version
Download (339kB) | Preview
2. NIM. 6173311067 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM. 6173311067 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (473kB) | Preview
4. NIM. 6173311067 PREFACE.pdf - Published Version
Download (859kB) | Preview
5. NIM. 6173311067 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (745kB) | Preview
6. NIM. 6173311067 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (745kB) | Preview
7. NIM. 6173311067 TABLES.pdf - Published Version
Download (471kB) | Preview
8. NIM. 6173311067 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (472kB) | Preview
9. NIM. 6173311067 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM. 6173311067 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (747kB) | Preview
14. NIM. 6173311067 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran pendidikan jasmani secara daring dan faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas pembelajaran pendidikan jasmani secara daring di SMPN 43 Medan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, kuesioner, observasi dan
dokumentasi. Subjek penelitian adalah guru pendidikan jasmani 2 orang dan siswa kelas VII, VIII, IX sebanyak 96 orang. Teknik analisis data yang digunakan berupa pengumpulan data, reduksi data dan penyajian data. Hasil penelitian dan pembahasan diketahui bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi pembelajaran
pendidikan jasmani secara daring adalah kondisi ekonomi beberapa siswa yang tidak punya kuota, beberapa siswa yang berbagi handphone dengan orang tua,siswa yang tidak memiliki laptop dan kondisi jaringan yang tidak stabil. Adapun
faktor pendukung yaitu teknologi, media dan sumber belajar memadai, rancangan pelaksanaan pembelajaran daring yang dirancang guru, partisipasi serta antusiasme siswa. Hasil tersebut dapat disimpulkan sebanyak 84% pembelajaran pendidikan jasmani di SMPN 43 Medan berjalan dengan efektif sesuai dengan Surat Edaran Pemerintah No. 15 Tahun 2020 mengenai langkah yang perlu dilaksanakan guru ketika melaksanakan pembelajaran dari rumah dimasa pandemi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-PJKR-017 |
Keywords: | Efektivitas Belajar, Pembelajaran Pendidikan Jasmani Secara Daring. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 12 Oct 2022 01:32 |
Last Modified: | 12 Oct 2022 01:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48264 |