Rambe, Sayyid Muammar (2022) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR CHEST PASS BOLA BASKET MELALUI PENERAPAN ALAT BANTU PADA SISWA KELAS XI SMK PERPAJAKAN INDONESIA MEDAN TAHUN AJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6163311051 COVER.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
2. NIM. 6163311051 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (598kB) | Preview
3. NIM. 6163311051 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
4. NIM. 6163311051 PREFACE.pdf - Published Version
Download (332kB) | Preview
5. NIM. 6163311051 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
6. NIM. 6163311051 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
7. NIM. 6163311051 TABLES.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
8. NIM. 6163311051 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
9. NIM. NIM. 6163311051 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (429kB) | Preview
13. NIM. 6163311051 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
14. NIM. 6163311051 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (388kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya meningkatkan hasil belajar chest pass bola basket melalui penerapan alat bantu pada siswa kelas XI SMK Perpajakan Indonesia Medan Tahun Ajaran 2021/2022. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Perpajakan Indonesia Medan dengan jumlah siswa 34 orang, terdiri dari 18 orang siswa putra dan 16 orang siswa putri. Berdasarkan penelitian yang dilakukan maka diperoleh hasil penelitian pada siklus I sebanyak 20 orang siswa dengan nilai setelah
dikonfersikan sebesar (58,82%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 14 orang siswa (41,18%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar, dengan nilai rata-rata keseluruhan yaitu 69,83 sedangkan pada siklus II diperoleh data sebanyak 30 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (88,24%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar, sedangkan 4 orang siswa (11,76%) masih belum tuntas, dengan nilai rata-rata hasil belajar 78,68. Berdasarkan hasil testersebut terjadi peningkatan jumlah siswa yang telah mencapai ketuntasan belajar dan memenuhi kriteria Ketuntasan Klasikal Maksimal yaitu 85%. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa melalui variasi pembelajaran menggunakan alat bantu pembelajaran passing chest pass permainan bola basket terdapat peningkatan pada kelas XI SMK Perpajakan Indonesia Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-PJKR-088 |
Keywords: | Hasil Belajar, Passing Chest Pass, Alat Bantu dan Permainan Bola Basket |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training > GV401 Physical education facilities. Sports facilities G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 11 Oct 2022 04:13 |
Last Modified: | 11 Oct 2022 04:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48240 |