Effendi, Luthfiah Husnah Dampak Pembelajaran Daring Selama Pandemi Covid – 19 Terhadap Sikap Siswa SMK di Kota Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5171131008 COVER.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
2. NIM. 5171131008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (376kB) | Preview
3. NIM. 5171131008 PREFACE.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
4. NIM. 5171131008 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
5. NIM. 5171131008 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
6. NIM. 5171131008 TABELS.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
7. NIM. 5171131008 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 5171131008 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (345kB) | Preview
12. NIM. 5171131008 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
13. NIM. 5171131008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dampak pembelajaran daring selama pandemi covid – 19 terhadap sikap siswa SMK di kota medan. Pertanyaan yang ingin di jawab dari penelitian ini adalah :bagaimana dampak pembelajaran daring selama pandemi covid – 19 terhadap sikap siswa SMK di Kota Medan ? Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, informan penelitian ini adalah 1 orang guru 1 orang siswa SMK Swasta Imelda Medan dan 1 orang guru 1 orang siswa SMK Swasta Dwiwarna Medan. Pengumpulan data penelitian ini dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumetasi. Teknik analisis data yang digunakan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan simpulan. Hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa bentuk pembelajaran daring yang dilakukan di sekolah tersebut menggunakan media online, seperti Google Classroom, Google Meet, Google Form, dan Whatsapp Grup, edmodo sebagai sarana prasarana dalam komunikasi antar siswa dan guru. Melalui pembelajaran daring yaitu menggunakan akses internet yang dapat dilaksanakan tanpa ada batasan ruang dan waktu. Dampak pembelajaran daring selama pandemi covid–19 terhadap sikap siswa SMK di kota medan yaitu terdapat sikap positif siswa dalam pembelajaran daring adalah siswa memiliki banyak waktu dirumah bersama keluarga, metode belajar yang diterapkan oleh guru juga variatif, anak peka dan beradaptasi dengan perubahan system pembelajaran, siswa lebih mengeksplorasi teknologi atau siswa semakin aktif lagi menggunakan smartphonenya. Namun dibalik sikap positif siswa tidak dapat dipungkiri bahwa terdapat juga sikap negative siswa dalam pembelajaran daring adalah adanya rasa tanggung jawab yang menurun seperti telatnya menggumpulkan tugas atau penurunan capaian belajar, kurangnya keaktifan siswa dalam pembelajaran, adanya ketergantungan siswa yang harus memiliki Smartphone dan kuota internet jika ingin belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran Daring dan Sikap |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK7800 Electronics > TK7885 Computer engineering. Computer hardware TK8300-8360 Photoelectronic devices (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 10 Oct 2022 03:38 |
Last Modified: | 10 Oct 2022 03:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48171 |