Purba, Nurlaily Hidayati (2022) Analisis Penggunaan Google Classroom dan Whatshapp Sebagai Sarana Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Geografi Siswa Kelas XI IPS SMAN 1 Dolok Masihul T.P 2021/2022. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3171131019 COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 3171131019 APPOVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
3. NIM. 3171131019 PREFACE.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
4. NIM. 3171131019 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
5. NIM. 3171131019 AUTHENTIC LETTER.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
6. NIM. 3171131019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
7. NIM. 3171131019 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8. NIM. 3171131019 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 3171131019 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
10. NIM. 3171131019 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
14. NIM. 3171131019 CHAPTER VI.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
15. NIM. 3171131019 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk menganalisis Efektivitas siswa dalam penggunaan Google Classroom dan Whatsapp Sebagai Sarana Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Geografi kelas XI IPS. (2) Untuk menganalisis Efektivitas guru dalam penggunaan Google Classroom dan Whatsapp Sebagai
Sarana Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Geografi siswa.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang dilakukan padasemester ganjil tahun ajaran 2021/2022. Menggunakan total sampling yaituseluruh siswa SMAN 1 Dolok Masihul kelas XI IPS berjumlah 50 orang. Media pembelajaran menggunakan Whatshapp dan Google Classroom. Teknik
pengumpulan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu angket, tes dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan yaitu statistik deskriptif. Hasil dari penelitian ini yaitu: Efektivitas pembelajaran online yang ditinjau
dari penugasan yang diberikan oleh guru kepada siswa. Pembelajaran online yang diterapkan guru geografi sudah cukup efektif karena jika ditemukan kendala masalah jaringan yang menjadi faktor utama dalam pembelajaran, guru mampumengatasi masalah atau kendala yang dihadapi oleh siswa dengan cara memberi kesempatan kepada siswa untuk datang langsung ke sekolah untuk bertanya dan memahami materi yang tidak dimengerti dan mengumpulkan tugas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-GEO-068 |
Keywords: | Google Classroom dan Whatshapp; Sarana Belajar; Hasil Belajar Geografi; Siswa Kelas XI IPS |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) T Technology > T Technology (General) > T58.5 Information technology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Siti Nur Fatimah |
Date Deposited: | 17 Oct 2022 02:16 |
Last Modified: | 17 Oct 2022 02:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48132 |