Nadila, Putri (2021) Pelaksanaan K3 Pada Proyek Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumatera Bagian Utara (Studi Kasus : Pekerjaan Pembangunan Jembatan Sungai Liput. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5173510042 COVER.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
2. NIM. 5173510042 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (288kB) | Preview
3. NIM. 5173510042 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
4. NIM. 5173510042 PREFACE.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
5. NIM. 5173510042 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
6. NIM. 5173510042 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (5kB) | Preview
7. NIM. 5173510042 TABLES.pdf - Published Version
Download (4kB) | Preview
8. NIM. 5173510042 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (5kB) | Preview
9. NIM. 5173510042 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
13. NIM. 5173510042 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
14. NIM. 5173510042 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (7kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pelaksanaan K3 pada Proyek Balai Teknik Perkeretaapian pada Pekerjaan Jembatan Sungai Liput,mengetahui Kendala yang dihadapi dalam Pelaksanaan K3 di Proyek Balai Perkeretaapian pada Pekerjaan Jembatan Sungai Liput masa pandemi covid-19, serta mengetahui upaya apa saja yang dilakukan untuk mengatasi kendala dalam proses pelaksanaan K3 di Proyek Balai Teknik Perkeretaapian pada Pekerjaan Jembatan Sungai Liput.
Hasil penelitian menunjukkan: (1) Dari hasil pengolahan data uji validitas didapat nilai r pada tabel adalah 0,404 artinya nilai r hitung > r tabel berdasarkan uji signifikan 5% yang mana item-item tersebut valid. Dari hasil pengolahan data uji realibilitas dapat diketahui bahwa alpha cronbach’s sebesar 0,796 yang artinya reliabel atau terpercaya sebagai alat pengumpul data dalam penelitian. Dari hasil pengolahan data didapatkan hasil sebesar 19,75 termasuk interval 16-23, hal ini menunjukkan bahwa Pelaksanaan K3 pada Proyek Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumatera Bagian Utara dikategorikan dengan baik. (2) Dari hasil pengolahan data bahwa pelaksanaan kesehatan dan keselamatan kerja pada masa pandemi covid 19 adalah sebesar 67% yang mana masuk kedalam kategori cukup karena ≥ 50%. Dari pertanyaan yang ada jika dicermati maka kurangnya pelaksanaan kesehatan dan keselamatan kerja pada masa pandemi covid 19 ialah dikarenakan tidak adanya pembentukan satgas covid 19 serta tidak adanya tenaga medis untuk covid 19 di lapangan. (3) Adapun upaya - upaya yang dilakukan untuk mengatasi kendala dalam proses pelaksanaan K3 pada Proyek Balai Teknik Perkeretaapian, sebagai berikut : Tanggung jawab kesehatan, keselamatan dan keamanan, menyediakan fasilitas pendukung, Komite keselamatan, Pelatihan keselamatan dan komunikasi, Inspeksi, investigasi kecelakaan, dan evaluasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Keselamatan, Kesehatan Kerja, Konstruksi Kereta Api. |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) T Technology > TH Building construction |
Divisions: | Fakultas Teknik > D3 Teknik Sipil |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 06 Oct 2022 02:27 |
Last Modified: | 06 Oct 2022 02:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48001 |