Pasaribu, Nadia (2021) Analisa Perhitungan Tebal Perkerasan Lentur Menggunakan Metode Bina Marga Pada Pelebaran Jalan Batas Kab.Tobasa-Siborongborong. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5173510038 COVER.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
2. NIM 5173510038 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (368kB) | Preview
3. VNIM 5173510038 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
4. NIM 5173510038 PREFACE.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
5. NIM 5173510038 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
6. NIM 5173510038 TABLES.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
7. NIM 5173510038 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8. NIM 5173510038 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
9. NIM 5173510038 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (336kB) | Preview
13. NIM 5173510038 CHA,PTER V.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
14. NIM 5173510038 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
Abstract
Pembangunan infrastruktur jalan raya mempunyai peran penting sebagai pendukung kegiatan sosial dan ekonomi dalam kehidupan masyarakat. Akan tetapi masih terdapat infrastruktur jalan raya yang kurang memadai di beberapa wilayah Indonesia, salah satunya pada ruas Jalan Batas Kab.Tobasa – Siborongborong . Dalam upaya memperbaiki kondisi Jalan Batas Kab.Tobasa – Siborongborong perlu dilakukan perencanaan jalan raya pada pelebaran jalan dengan memperhatikan faktor beban kendaraan, cuaca, material perkerasan dan faktor lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tebal perkerasan lentur pada ruas Jalan Batas Kab.Tobasa – Siborongborong dengan menggunakan dua data lalu lintas yaitu data lalu lintas berdasarkan Satker Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional Sumut dan data lalu lintas PT. Mitha Sarana Niaga. Analisis penelitian ini menggunakan Metode Bina Marga. Dari hasil analisis dengan menggunakan kedua data tersebut diperoleh hasil dengan material yang sama disetiap lapisan , yaitu lapisan permukaan menggunakan Laston MS 744 Kg dengan tebal 10 cm, lapisan pondasi atas menggunakan batu pecah kelas A dengan tebal 20 cm, dan lapisan pondasi bawah yang memiliki tebal berbeda menggunakan Sirtu Kelas B dengan tebal 47,5 cm dan tebal 30,83 cm
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Perkerasan Lentur, Metode Analisa Komponen |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Fakultas Teknik > D3 Teknik Sipil |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 06 Oct 2022 02:03 |
Last Modified: | 06 Oct 2022 02:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47995 |