Tambunan, Hesty Lidya (2022) Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Tutor Terhadap Motivasi Belajar Warga Belajar Paket C di PKBM Prestasi Gemilang Lubuk Pakam. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1182171006_COVER.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
2. NIM. 1182171006_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (319kB) | Preview
3. NIM. 1182171006_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
4. NIM. 1182171006_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
5. NIM. 1182171006_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. NIM. 1182171006_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7. NIM. 1182171006_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 1182171006_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
9. NIM. 1182171006_BAB I.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
13. NIM. 1182171006_BAB V.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
14. NIM. 1182171006_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (307kB) | Preview
Abstract
Penelitian Ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Tutor Terhadap Motivasi Belajar Warga Belajar Paket C di PKBM Prestasi Gemilang Lubuk Pakam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif Kuantitatif dengan populasi berjumlah 230 dan sampel berjumblah 37 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, angket dan dokumentasi, sedangkan pada teknik analisis data digunakan uji normalitas, uji homogenitas, uji linier sederhana, uji hipotesis, uji t dan uji determinasi. Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan analisis korelasional diperoleh harga uji normalitas variabel x memiliki nilai X2 hitung < dari X2 tabel sebesar 3,0764 < 7,814 dan variabel y memiliki X2 hitung < dari X2 tabel sebesar 2,0139 < 7,814 yang berarti bahwa data pada variabel x dan y dinyatakan be 78,26 + 0,08X yang artinya bahwa terdapat pengaruh antara strategi pembelajaran tutor terhadap motivasi belajar warga belajar. Hal ini tentu signifikan dari hasil uji hipotesi yang diperoleh nilai koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,751 setelah di uji melalui uji t diperoleh harga thitung > ttabel yaitu 6,725 > 1,690 yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan pada taraf 95%. Hal ini berarti bahwa strategi pembelajaran tutor mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap motivasi belajar pada taraf 95%. Besar kontribusi strategi pembelajaran tutor terhadap motivasi dihitung dengan uji determinasi dengan hasil sebesar 56,40% dengan sisanya sebesar 43,60% yang dipengaruhi oleh faktor lain
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Strategi Pembelajaran; Tutor; Paket C; PKBM |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > L Education (General) L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 27 Oct 2022 02:20 |
Last Modified: | 27 Oct 2022 02:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47946 |