Nasution, Syafriza Alwie (2022) SURVEI PROSES PENILAIAN PEMBELAJARAN PJOK PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMA NEGERI SE-KOTA TANJUNGBALAI. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6171111035 COVER.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
2. NIM. 6171111035 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
3. NIM. 6171111035 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
4. NIM. 6171111035 PREFACE.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
5. NIM. 6171111035 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
6. NIM. 6171111035 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
7. NIM. 6171111035 TABLES.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
8. NIM. 6171111035 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
9. NIM. 6171111035 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (400kB) | Preview
13. NIM. 6171111035 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
14. NIM. 6171111035 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
Penilaian dan pelaporan perkembangan anak sangat penting dilakukan oleh guru, karena melalui penilaian dan pelaporan dapat mengetahui sejauh mana anak sudah mencapai perkembangan yang harus dimilikinya. hasil penilaian guru dalam penilaian autentik sebagai implementasi kurikulum 2013 di SMA Negeri se-kota Tanjungbalai. Tujuan ini akan menghasilkan tercapainya kinerja guru dalam proses pembelajaran.
Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field ressearch) yakni pengamatan langsung terhadap obyek yang diteliti guna mendapatkan data yang relevan. Metode yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket (kuesioner).
Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa proses penilaian pembelajaran PJOK pada masa pandemi covid-19 di SMA negeri se-kota Tanjungbalai tahun 2020/2021 menunjukkan hasil dengan persentase sebesar 78,52%. Pada indikator proes penyusunan tes 78,23% , proses pengambilan nilai 78,62 % dan proses penentuan kriteria nilai 78,70% . Berdasarkan hasil penelitian, sebagai bahan perbaikan dalam implementasi kurikulum 2013 selanjutnya, saran yang dapat diberikan hendaknya guru membuat perencanaan penilaian yang rinci dan teliti sehingga tidak ada poin dalam indikator yang terlewatkan dalam penilaian. Sehingga memenuhi kriteria penilaian autentik dan sesuai dengan standar kurikulum 2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-PJKR-052 |
Keywords: | Proses penilaian, pembelajaran PJOK, Guru |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 05 Oct 2022 03:00 |
Last Modified: | 05 Oct 2022 03:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47908 |